get app
inews
Aa Read Next : Legenda Sepak Bola Zaenal Arif Meriahkan Pembagian Rapor SSB Bravensia Cimahi

War of Legends Bandung Old Star for GM vs Persija Glory, Usung Spirit Sepak Bola dan Pemilu Damai

Rabu, 07 Februari 2024 | 13:38 WIB
header img
Bandung Old Star for Ganjar Mahfud (BOLDS for GM) bertanding melawan Persija Glory di Lapangan UNI Jebreetmedia, Jalan Batu Raden, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024). Foto: Agus Warsudi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bandung Old Star for Ganjar Mahfud (BOLDS for GM) bertanding melawan Persija Glory di Lapangan UNI Jebreetmedia, Jalan Batu Raden, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Rabu (7/2/2024). Laga persahabatan ini mengusung spirit sepak bola dan Pemilu 2024 damai.

Acara tersebut dihadiri Direktur Eksekutif Direktorat Segmentasi Pemilih Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Bawah Deputi Kinetik Teritorial Irjen Pol (Purn) Ricky F Wakanno dan Direktur Kreatif BOLDS for GM Rudi Farid Sagir. 

Laga persahabatan itu diikuti para pemain legenda dari kedua kesebelasan. Dari Bandung Old Stars For Ganjar Mahfud antara lain, tim 1, Robby Darwis, Sobur, Dede Iskandar,  Yusuf Bachtiar, Suwita Patha, Nur'alim, Udin Rafiudin, Yaya Sunarya, Ignas Yulinar, dan Budiman Yunus.

Tim 2 Bandung Old Stars for Ganjar-Mahfud, yakni, Dede Rosadi, Dadang Hidayat, Khair Rifo, Imral Usman, Andi Supendi, Gani Nugraha, Herry Kiswanto, Djajang Nurjaman (Djanur), Aceng Juanda, Aries Munandar, Suhendar, dan Ade Abdullah.

Sedangkan tim Persija Glory antara lain, Agus Supriatno, Budi Sudarsono, Widodo CP, Antonio Claudio, Rahmat Affandi, W Akmal, Dedi Umarella, Gendut Doni, Luciano Leandro, Joko Kuspito, Warsidi, Edi Jambrong, Mardiansyah, Nahumaruri, Wahyu Teguh, dan lain-lain.

Direktur Kreatif BOLDS for GM Rudi Farid Sagir mengatakan, War of Legends merupakan laga el clasico Indonesia, menghadirkan para legenda Persib Bandung dan Persija Jakarta. Pertandingan persahabatan ini puncak perjalanan Bandung Old Star for GM bergerak melaksanakan kegiatan menyosialisasikan Ganjar-Mahfud melalui sepak bola sejak Juli 2023. BOLD for GM telah menggelar kegiatan itu di 36 daerah di Jawa Barat.

"Kegiatan ini bertujuan menyalurkan potensi legends, menyebar edukasi terkait bola, dan pemilu damai. Di beberapa daerah, para legends ini mengadakan pelatihan bola, meet and greet. Di setiap daerah, sambutan masyarakat luar biasa," kata Rudi Farid Sagir.

War of Legends, ujar Rudi, adalah puncak dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan BOLD for GM. "Kami sengaja memilih lawan Persija karena terkenal rivalitasnya tinggi dengan Persib. Ini reuni, sekaligus membuktikan enggak ada permusuhan (antara Persib dan Persija). Ini pesan untuk masyarakat. Berbeda tak perlu bermusuhan," ujar Rudi.

Widodo CP dari Persija Glory mengatakan, sangat antusias saat mendapatkan undangan laga persahabatan melawan Bandung old Star yang merupakan para legenda Persib. "Persija Glory sudah berdiri kurang lebih 4 tahun. Mewadahi pemain seangkatan saya. Ini jadi ajang silaturahmi dengan para mantan pemain," kata Widodo CP.

Djajang Nurjaman yang akrab disala Djnur mengatakan, laga persahabatan ini cermain antarpemain Persib dengan Persija tidak terjadi apa pun. Djanur mengimbau bobotoh dan the Jack berdamai, jangan bermusuhan.

"Mari kita mulai dari sekarang. Mudah mudahan menular kensuporter. Setahu saya (permusuhan) itu terjadi pas ada insiden kuis. Kalau sebelum-sebelumnya, ketika zaman saya, tidak ada. Dalam politik juga sama. Kontestasi pasti ada pilihan-pilihan yang beda. Itu hal biasa.," kata Djanur.

Sementara Luciano Leandro mengatakan, sengaja datang dari Brazil untuk bertemu teman-teman dan mengikuti laga persahabatan War of Legends. "Saya harap apa yang kami lakukan bisa berdampak positif. Tidak ada pertikaian lagi (antara bobotoh dan The Jack), semua yang datang, keluarga, bisa menikmati (pertandibgan sepak bola) dengan datang ke stadion," kata Luciano Leandro.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut