get app
inews
Aa Read Next : Menag Pastikan Jemaah Haji Dapat Makanan Cita Rasa Nusantara Selama di Madinah

Peringati Isra Miraj, Menag Ajak Umat Muslim Tingkatkan Kesalehan Sosial

Kamis, 08 Februari 2024 | 19:10 WIB
header img
Dalam rangka memperingati Isra Miraj Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial. Foto: YouTube Kementrian Agama.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dalam rangka memperingati Isra Miraj yang bertepatan pada hari ini, Kamis (8/2), Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh umat Muslim untuk lebih meningkatkan kesalehan sosial.

Selain kesalehan sosial, Menag juga mengajak untuk memperkuat hubungan dengan Allah SWT dalam keberagaman dan dinamika sosial yang saat ini terjadi.

“Di tengah-tengah keberagaman dan dinamika sosial masyarakat Indonesia, Isra Miraj mengajarkan kita untuk memperkuat hubungan kita dengan Allah SWT sekaligus meningkatkan kesalehan sosial dalam kehidupan sehari-hari,” kata Menag Yaqut, dikutip dari Youtube Kementerian Agama, Kamis (8/2).

Yaqut menuturkan seiring berjalannya waktu, Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 27 Rajab 1445 Hijriah tidak hanya menjadi sebuah perjalanan spiritual yang penting dalam sejarah umat islam di seluruh dunia, tetapi juga menjadi cerminan kehidupan masyarakat sampai hari ini.

Salah satunya, dalam menjalankan perintah ibadah shalat, filosofinya yang mendalam tidak hanya dijadikan sebagai kewajiban umat Islam dalam memperkuat kesalehan diri, tetapi juga mengajarkan untuk disiplin, taat dan patuh kepada Allah SWT.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut