get app
inews
Aa Read Next : Ketua Kadin KBB Terpilih Ingin Gaspol, Tarik Investor Kembangkan Potensi dari Multi Sektor

Peringati HPN Bareng PWI KBB, Pj Bupati Sebut Insan Pers Berkontribusi Positif bagi Pemda

Jum'at, 09 Februari 2024 | 22:32 WIB
header img
Pj Bupati Bandung Barat Arsan Latif memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada anak yatim piatu saat peringatan HPN yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KBB, Jumat (9/2/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat (9/2/2024).

Acara yang dilaksanakan di Sekretariat PWI KBB tersebut dihadiri langsung oleh Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif beserta jajaran. Lalu diisi dengan doa bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa.

Ketua PWI KBB, Hendra Hidayat mengatakan, peringatan HPN juga diisi dengan penyaluran bantuan berupa puluhan paket sembako serta santunan kepada sejumlah penerima bantuan di beberapa titik yang ada di KBB.

Kegiatan itu terselenggara berkat kolaborasi dan sinergitas dengan berbagai pihak termasuk Pemda KBB. "Alhamdulillah kegiatan HPN 2024 di Kabupaten Bandung Barat diperingati secara sederhana namun memiliki kesan tersendiri," tuturnya.

Lebih lanjut Hendra menyebutkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya berpesan kepada seluruh anggota PWI KBB untuk tetap solid dan memberikan yang terbaik untuk organisasi.

"Ini merupakan momentun yang penting bagi PWI KBB. Mudah-mudahan semua anggota tetap diberikan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan aktivitasnya," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terus berkolaborasi dengan PWI Kabupaten KBB. Sehingga semua kegiatan yang digelar PWI KBB bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

Pj Bupati Bandung Barat, Arsan Latif mengakui, keberadaan insan pers di KBB mampu memberikan kontribusi yang positif bagi Pemda KBB. Sebab Pemda KBB, PWI ataupun media merupakan satu kesatuan sehingga tidak bisa dipisahkan.

"Mereka menjadi media untuk menginformasikan apa yang akan dan telah dilaksanakan oleh Pemda KBB," kata Arsan.

Pihaknya merasakan betul peran media saat ini yang memberikan informasi yang akurat, cepat dan tepat. Pasalnya, hal itu tidak mungkin dilaksanakan oleh unit-unit kerja di Pemda KBB.

"Selaku Pj Bupati Bandung Barat, saya menyampaikan terima kasih kepada PWI berkat informasi yang disampaikan kami langsung mengambil kebijakan, dan menyikapi apa yang telah disampaikan melalui pemberitaan," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD KBB, Rismanto menyampaikan selamat atas terlaksananya kegiatan peringatan HPN 2024 di KBB. Tema HPN 2024, yakni Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa, sangat relevan dengan agenda besar bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan melaksanakan Pemilu.

Politisi PKS ini juga mengapresiasi kinerja pers di KBB yang selama ini turut berpartisipasi dalam kemajuan demokrasi. Pemberitaan yang menjaga kaidah jurnalisme dan budaya lokal menjadikan proses pembangunan di KBB berlangsung kondusif.

"Saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2024. Pers yang jujur, independen dan objektif, akan menjadi penjaga proses demokrasi yang kredibel," tegasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut