get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan! Metro Indah Mall Gelar Pertunjukan Barongsai dan Gelagar Hadiah

Wisata ke LPZ, Pengunjung Bisa Nikmati Ratusan Satwa dan Pertunjukan Barongsai

Sabtu, 10 Februari 2024 | 20:58 WIB
header img
Pengelola objek wisata Lembang Park and Zoo di Parongpong, KBB, menghadirkan pertunjukan barongsai di perayaan Imlek sebagai hiburan tambahan kepada pengunjung yang datang, Sabtu (10/2/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Pertunjukan barongsai di objek wisata Lembang Park and Zoo (LPZ) menjadi hiburan tambahan bagi wisatawan di Tahun Baru Imlek 2575, Sabtu (10/2/2024).

Pihak pengelola sengaja menghadirkan hiburan yang identik dengan perayaan Imlek tersebut selama dua hari pada Sabtu dan Minggu (11/2/2024).

"Pertunjukan barongsai digelar hari ini dan besok (Minggu) untuk memeriahkan Imlek. Sehari mereka tampil tiga kali, pukul sebelas, setengah satu dan jam setengah dua,” kata Marketing komunikasi LPZ Lembang, KBB, Evan Hans Christian kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024) siang.

Menurutnya, pertunjukan barongsai digelar agar masyarakat umum juga dapat merasakan suasana perayaan Tahun Baru Imlek. Baik dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa sangat tertarik dengan showingnya.

Ternyata sambutan dan antusias pengunjung sangat tinggi terhadap penampilan barongsai. Ada pula pengunjung yang terus ngikutin dari lokasi performance pertama di depan gerbang tiket, hingga saat tampil di dalam kawasan wisata dekat kampung satwa.

"Sekali show mereka tampil 15-20 menit, antusias dari pengunjung sangat luar biasa," imbuhnya.

Selain penampilan Barongsai, pihaknya juga akan menyelenggarakan pertunjukan lain. Yakni berupa mini drama, kemudian ada edukasi soal satwa, dan edukasi tentang hewan-hewan yang ada di Lembang Park and Zoo yang koleksinya mencapai ratusan jenis.

"Kami memiliki Wahana Kampung Satwa yang wajib dikunjungi pengunjung karena ada satwa baru kudanil kerdil, dan tiga anak Harimau Benggala yang berhasil dikembangbiakan bernama Anara, Aden, dan Akim,” sebutnya.

Disinggung soal jumlah kunjungan wisatawan, Evan mengatakan jumlah kunjungan lumayan meningkat dibandingkan saat long weekend biasa. Pengunjung bahkan banyak dari luar kota dan juga luar provinsi jawa Barat, seperti Jakarta, Surabaya, dan Jawa Tengah.

"Peningkatan pengunjung pada long weekend ini diperkiran sebesar 10 persen, semoga saja kondisi cuaca juga mendukung," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut