get app
inews
Aa Read Next : Jangan Lewatkan! Metro Indah Mall Gelar Pertunjukan Barongsai dan Gelagar Hadiah

Tahun Naga Kayu, Banyak Pasangan Menyambut Kehadiran Anak

Minggu, 11 Februari 2024 | 07:24 WIB
header img
Tahun Naga Kayu. (Foto:zhang kaiyv on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Tahun ini, kita merayakan Imlek dengan penuh semangat karena masuk ke dalam tahun Naga Kayu, sebuah periode yang dianggap istimewa dalam kalender Imlek.

Naga dianggap sebagai simbol keberuntungan dan kekuatan di budaya Tionghoa, sedangkan unsur kayu memberikan energi yang berkembang dan penuh kehidupan. Tahun Naga Kayu dianggap memiliki pengaruh positif terutama dalam kehidupan keluarga. Banyak pasangan yang berharap memiliki anak pada tahun ini, karena diyakini bahwa anak yang lahir di tahun Naga akan mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan yang luar biasa. 

Legenda mengatakan bahwa naga membawa keberuntungan dan kemakmuran, serta memiliki sifat yang kuat dan berani. Oleh karena itu, keinginan untuk memiliki anak di tahun Naga sering kali dikaitkan dengan harapan untuk melihat keturunan tumbuh menjadi pribadi yang tangguh dan sukses dalam kehidupan.

Kepercayaan orang Tionghoa terhadap tahun naga sangat kaya dan didasarkan pada kepercayaan dan simbolisme. Tionghoa memandang naga sebagai makhluk yang penuh keberuntungan, kekuatan, dan kemakmuran. Berikut beberapa aspek kepercayaan terhadap tahun naga:

1. Simbol Keberuntungan

Naga dianggap sebagai simbol keberuntungan yang tinggi dalam budaya Tionghoa. Kehadirannya dalam tahun kalender dianggap membawa nasib baik dan keberuntungan bagi individu dan masyarakat.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut