get app
inews
Aa Read Next : Foto Alfiansyah Komeng di Surat Surat Ngocol Banget, Mulut Monyong Mata Melotot Bikin Geli Pemilh

Lepas 19.750 Personel Gabungan, Bey Jamin Tak Ada Intimidasi saat Pemilu

Senin, 12 Februari 2024 | 16:43 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin melepas 19.750 personel gabungan dalam apel pergeseran pasukan dan patroli gabungan terpadu dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Jabar, di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (12/2/2024). Foto: Istimewa.

Selain itu, Bey menjamin keamanan masyarakat yang telah memiliki hak pilih saat pencoblosan pada 14 Februari 2024. Bey mengatakan tak akan ada intimidasi serta kecurangan pada hari H pemilu nanti.

"Kami menjamin tak akan ada intimidasi dan juga kami menentang keras kecurangan baik tindak pidana pemilu seperti politisasi SARA maupun penyebaran informasi hoaks," tegas Bey. 

Untuk itu, Bey meminta masyarakat tak ragu datang ke TPS untuk menyuarakan hak pilihnya. 

Tidak hanya itu, Bey meminta Bawaslu dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) melakukan pengawasan lebih masif untuk memastikan tak ada kecurangan pemilu demi terwujudnya pesta demokrasi yang aman, jujur, dan adil. 

"Saya minta kepada Bawaslu dan Sentra Gakkumdu untuk melakukan pengawasan lebih masif terutama di masa tenang ini. Lakukan penegakan hukum terhadap kecurangan yang terjadi tak perlu ragu," tuturnya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut