get app
inews
Aa Read Next : Target Menang di Pilkada, Partai Gerindra KBB All Out Kawal Kang Tebe

Relawan Kutuk Keras Pernyataan Cornelis yang Sebut Prabowo Mirip Binatang

Rabu, 14 Februari 2024 | 06:41 WIB
header img
Ketua Umum Relawan Rumah Gibran Harianto Syah Putra mengutuk pernyataan Cornelis terhadap Prabowo. (FOTO: ISTIMEWA)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Pernyataan politisi PDIP Cornelis yang menyebut capres 02 Prabowo Subianto mirip binatang menuai reaksi keras dari relawan Prabowo-Gibran. 

Ketua Umum Relawan Rumah Gibran, Harianto Syah Putra mengatakan, pernyataan Cornelis tidak memiliki kesantunan dalam berpolitik. 

"Mirip preman, tak terdidik. Entah sama siapa belajar politiknya. Kok bisa-bisanya melontarkan kata-kata yang tidak menunjukkan sosok mantan gubernur," kata Ketua Umum Relawan Rumah Gibran kepada wartawan usai menghadiri pengajian di kediaman Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (13/2/3024) malam. 

Putra menyatakan, Cornelis harus mempertanggungjawabkan pernyataannya kepada publik. "Kami mengutuk keras pernyataan tersebut, ini mau menjatuhkan kredibilitas Pak Prabowo dan Mas Gibran, atau bagaimana? Apa sih tujuannya, kok berpolitik tidak santun?" ujar Putra. 

Selain itu, tutur dia, pernyataan Cornelis bisa mengakibatkan nama PDIP rusak di mata publik. "Ini bahaya, bisa merusak tatanan demokrasi, merusak suasana pilpres damai, dan justru merugikan PDIP sendiri," tutur dia. 

Putra memastikan Relawan Rumah Gibran, akan terus mengawal kasus ini hingga selesai. "Kami gak mau ada lagi pihak luar yang mencoba menjelek-jelekkan paslon dengan cara licik dan tidak mendidik. Pokoknya, kami akan kawal terus kasus ini sampai selesai," ucap Putra.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut