get app
inews
Aa Read Next : Maman Abdurrahman Sebut Penggelembungan Suara Paslon 02 karena Kesalahan Sistem Sirekap

Hujan Deras, Beberapa TPS Lambat Beroperasi

Rabu, 14 Februari 2024 | 22:12 WIB
header img
Warga Antusias mendatangi TPS meski dalam pemungutan suara berlangsung hujan. (Foto:Sheila)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan bahwa Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan tetap dibuka  hingga pukul 15.00 untuk Pemilu 2024 agar warga negara dapat menggunakan hak pilihnya. Namun hal ini hanya berlaku pada TPS yang ditutup karena alasan khusus, seperti buka setelah jam 07.00 pagi saat hujan, banjir dan waktu lainnya.

Dikoordinasikan penutupan TPS sebetulnya pukul 07.00 hingga 13.00 atau berdurasi 6 jam. Namun, Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Purwakarta menyebabkan beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) mengalami keterlambatan dalam memulai operasionalnya pada hari pemilihan.

Di tengah-tengah guyuran air hujan yang tak henti-hentinya, para petugas TPS berusaha keras untuk menangani situasi ini. Karena ketika seharusnya TPS sudah siap melayani pemilih tetapi, sejumlah TPS di Purwakarta masih terlihat tertutup. 

Beberapa TPS terpaksa menunda pembukaan karena akses jalan yang tergenang air, akibat hujan deras yang mengguyur sejak semalam sampai pagi tadi, sehingga membuat sulit bagi warga dan petugas untuk mencapai lokasi TPS.

“Sejauh ini kita nunggu hujan dan genangan air yang ada di jalan untuk menuju ke lokasi ini surut terlebih dahulu, baru setelah itu akan dirapikan kembali TPS-nya” ujar Karwita, selaku salah satu ketua KPPS 003.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut