get app
inews
Aa Read Next : 5.365 Bencana Iklim Terjadi di Pulau Jawa, Walhi Minta Pemerintah Buat Kebijakan Penyelamatan

Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Kamis, 15 Februari 2024 | 11:27 WIB
header img
Baitulmaal Muamalat sigap melakukan aksi respons bencana Banjir Bandang yang terjadi di Desa Ujung Jaya, RT 04/07, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang. Foto: Ist

 

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id -  Baitulmaal Muamalat sigap melakukan aksi respons bencana Banjir Bandang yang terjadi di Desa Ujung Jaya, RT 04/07, Kecamatan Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Sekitar 220 kepala keluarga (kk) atau sekitar 700 jiwa terdampak dari banjir yang terjadi pada  11 Februari 2024 lalu.
 
Distribusi bantuan yang diberikan berupa 23 alas tidur dan 66 paket pemberian makanan tambahan (PMT) telah disalurkan kepada penyintas langsung di pos pengungsian Exit Tol Ujung Jaya.

Dalam proses distribusinya, Baitulmaal Muamalat dibantu oleh masyarakat dan pengurus RW.
"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang di berikan kepada masyarakat disini. Terutama yang memiliki anak kecil dan lansia karena ini yang jadi prioritas kami dalam mendistribusikan bantuannya," ucap Ketua RW 7 Desa Ujung Jaya, Kabupaten Sumedang.
 
Kondisi terkini dari lokasi banjir di Desa Ujung Jaya, RT 04/07, Kecamatan Ujung Jaya masih dalam proses membersihkan lumpur akibat banjir. Sementara hal lain yang juga sangat dibutuhkan oleh warga adalah alas tidur, alat kebersihan, hygiene kit, logistik, sembako, dan selimut.
 
Selain rumah warga, fasilitas umum yang juga terdampak banjir adalah Masjid As Sholihin yang mengalami dampak cukup parah terutama untuk sarana ibadah seperti Alquran, Iqra, karpet, dan sajadah Masjid. 
 
"Semoga lewat bantuan yang telah disalurkan ini mampu meringankan beban warga Sumedang dan menjadi pahala jariyah dari para donatur yang telah bergabung dalam aksi baik bareng ini," ucap dia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut