get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Jabar Berikan Kemenangan Terbesar pada Prabowo-Gibran

Prabowo-Gibran Unggul di Hasil Quick Count, Jokowi Akui Telah Beri Selamat

Kamis, 15 Februari 2024 | 17:23 WIB
header img
Presiden Jokowi saat menghadiri pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Kamis (15/2/2024). Foto: Instagram @jokowi.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo angkat suara perihal hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029 yang menunjukan pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan putranya Gibran Rakabuming Raka unggul.

Berdasarkan hasil quick count, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, masih terus unggul jauh diatas pasangan nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar serta pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Menurut Jokowi, hasil quick count merupakan metode penghitungan yang ilmiah oleh karena itu ia menyarankan untuk menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Tetapi apa pun kita harus menunggu hasil resmi dari KPU. Jadi sabar, ojo kesusu, sabar," ujar Jokowi di  peresmian pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di Ballroom JIExpo Convention Center & Theater, Jakarta, Kamis (15/2/2024) dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden.

Ia juga mengaku telah memberikan ucapan selamat dan bertemu langsung Prabowo dan Gibran.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut