get app
inews
Aa Read Next : Real Count KPU DPR RI Jabar 2: Cucun PKB Tinggalkan Mantan Gubernur hingga Bupati

Maman Abdurrahman Sebut Penggelembungan Suara Paslon 02 karena Kesalahan Sistem Sirekap

Rabu, 21 Februari 2024 | 11:30 WIB
header img
Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Maman Abdurrahman. (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Juru Bicara (Jubir) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Maman Abdurrahman menilai, dugaan penggelembungan suara Capres-Cawapres 2024 nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diakibatkan karena adanya kesalahan sistem dari aplikasi Sirekap.

Hal itu disampaikan Maman Abdurrahman dalam acara 'Dialog Spesial Rakyat Bersuara: Suara Rakyat vs Sirekap' Bersama Aiman Witjaksono di iNews, Selasa (20/2/2024).

"Tidak bermaksud untuk membela KPU, walaupun saya mengakui bahwa perlu banyak yang dievaluasi. Tapi saya lebih suka pake kata bahwa ada kesalahan dalam mentransformasikan atau mengkonversi data scan berubah menjadi data digital," ucap Maman.

"Teknologinya seperti apa, kurang lebih itulah, jadi lebih kepada kesalahan dalam membaca scanan yang dikirim dari teman teman di TPS. Kalau saya lebih melihatnya kesitu," tambahnya.

Oleh karena itu, ramainya dugaan penggelembungan suara yang menguntungkan pasangan 02 tidak bisa disimpulkan sebagai kecurangan. Sebab menurutnya, jumlah TPS di Indonesia ada sekitar 800 ribu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut