get app
inews
Aa Read Next : Unisba dan Perusahaan Alumni PT Kreasi Makna Aneka Teken Mou Beasiswa Pendidikan

Fakultas Psikologi Unisba Gelar Psikoedukasi Seksualitas Untuk Siswa SMPN 4 Padalarang

Kamis, 22 Februari 2024 | 10:45 WIB
header img
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung mengadakan psikoedukasi seksual untuk siswa-siswi SMPN 4 Padalarang. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pendidikan seksualitas bagi remaja merupakan hal yang penting dilakukan. Seyogyanya orang tua mengadakan komunikasi mengenai pendidikan seksualitas ini pada remaja. 

Namun, orang tua kerap kali merasa sungkan untuk mendiskusikan hal tersebut, karena menganggap tabu untuk membicarakan masalah seksualitas. Akibatnya, remaja tidak mendapatkan bekal pengetahuan yang memadai mengenai seksualitas dan mencari-cari dari sumber yang belum tentu dapat dipercaya. 

Berangkat dari kekhawatiran bahwa remaja kurang memiliki pengetahuan mengenai seksualitas, tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Fakultas Psikologi Unisba mengadakan psikoedukasi seksual untuk siswa-siswi SMPN 4 Padalarang

Ketua tim PKM, M. Ilmi Hatta mengatakan  pada kegiatan psikoedukasi ini siswa-siswi SMPN 4 Padalarang mendapatkan pengetahuan mengenai pubertas, perbedaan seksualitas pada laki-laki dan perempuan.

Selain itu ketertarikan terhadap lawan jenis, serta cara melindungi diri dari predator seksual. Pada kesempatan tersebut, juga dijelaskan nilai-nilai Islam mengenai pergaulan antara laki-laki dan perempuan. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut