get app
inews
Aa Read Next : WExcited Fest 2024 Sukses Digelar, Berikan Semangat Pada Perempuan Kota Bandung

4 Book Cafe di Bandung Ini Tempat Healingnya para Pecinta Buku

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:27 WIB
header img
Book Cafe di Bandung Ini Tempat Healingnya Para Pecinta Buku. (Foto: Sheila)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Tidak ada yang lebih menenangkan dan hangat daripada bersantai di kafe. Apalagi jika dipadukan dengan secangkir kopi panas dan buku favorit. Para pecinta buku memahami perasaan ini dengan sangat baik.

Kebanyakan Book Cafe menggembar-gemborkan konsep tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk membaca, mengerjakan pekerjaan rumah, atau sekadar menghabiskan waktu. Membaca biasanya membutuhkan tempat yang tenang dan suasana yang tepat untuk berkonsentrasi. 

Book Cafe ini  sangat cocok bagi para pecinta buku yang ingin menghabiskan waktu berlama-lama. Anda juga bisa membawa buku dari rumah atau meminjamnya dari kafe. Biasanya ada berbagai jenis buku di sana. Bahkan, buku-buku yang sudah langka dan tidak bisa ditemukan di toko buku mungkin bisa didapatkan di Book Cafe ini. Dan berikut adalah 4 Book Cafe di Bandung yang bisa kamu kunjungi kapan pun:

1. Ency Koffee

Ency Koffee merupakan sebuah rumah yang telah disulap menjadi taman baca dan kafe. Dengan suasana yang homey dan tenang, serta dipenuhi dengan berbagai macam buku, mulai dari manga hingga novel, kalian dapat menghabiskan waktu dengan nyaman di sini. Selain itu, Ency Koffee mengizinkan pengunjung untuk meminjam buku. Ency Koffee telah dibuka sejak  2017.

Tempat yang sangat cocok  sebagai tempat  menikmati sejenak waktu me time. Dan yang lebih mengagumkan para pencinta buku adalah, jumlah total buku bacaan  di sini yaitu lebih dari 7.000 buku bacaan, semua buku tersebut merupakan bahan bacaan lama dan masih utuh serta dalam kondisi baik. Di sini juga terdapat berbagai pilihan menu jika lapar dan haus. Dimulai dari kisaran Rp. 10.000 - Rp. 19.000 kalian sudah bisa menikmati bacaan sambil mengemil asik.

Jam Buka: 11.00 – 20.00 (Buka setiap hari)

Lokasi: Jalan Sabang 28, Bandung.

2. Kineruku

Photo source: kineruku on Instagram)

Kineruku awalnya adalah sebuah toko buku besar yang berlokasi di Bandung. Didirikan pada tahun 2003 dengan nama Rumah Buku dan berubah nama menjadi Kineruku sejak tahun 2012 hingga saat ini. Bagi kalian yang  mencari kafe enak untuk minum kopi rumahan dan menyantap makanan sambil bekerja atau membaca, Kineruku adalah tempatnya. Kineruku merupakan tempat yang populer dan banyak di rekomendasikan bagi para pecinta buku di Kota Bandung.

Selain perpustakaan yang luas koleksi bukunya yang lengkap, suasana Kineruku yang tenang dan asri  juga menjadi daya tarik tersendiri. Kawasan disekitarnya rimbun dengan tanaman dan pepohonan yang tertata rapi. Suasananya mendukung bagi Kalian yang ingin membaca buku di lingkungan yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk. Bahkan total referensi buku saat ini ada sekitar 3000 koleksi buku dalam berbagai genre mulai dari sastra, sains hingga filsafat. Inilah sebabnya Kinerku cocok untuk pecinta buku dan berbagai kalangan.

Jam Buka: 11.30 – 17.30 (Selasa-Minggu)

Lokasi: Jalan Hegarmanah No. 52, Setiabudi, Bandung

3. The Room 19

Perpustakaan modern dengan berbagai pilihan minuman dan makanan untuk dinikmati sambil membaca. Kalian akan disambut dengan semua yang ditawarkan perpustakaan. Area The Room 19 Library Space ini dapat diakses sepenuhnya dan menawarkan berbagai pilihan bahan bacaan. Di sini kalian dapat membaca berbagai topik buku  secara bebas. 

Setiap areanya terdapat ruang yang dapat digunakan sebagai ruang baca atau ruang belajar, sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk berlama-lama. The Room 19  memiliki kursi dan meja dimana pengunjung dapat beristirahat dan bersantai. Di The Room 19 ini pun kalian akan disambut hangat dengan berbagai kopi hangatnya. Kalian bisa memanfaatkan waktu dengan diri sendiri sambil ngopi di tempat itu, dengan hidangan yang kalian pilih. Dan jagan lupa, jika ingin berkunjung pastikan melakukan reservasinya melalui DM instagram resminya di @the__room19.

Jam Buka: 10.00 – 22.00 (Buka setiap hari)

Lokasi: Jalan Dipati Ukur No. 66c, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

4. Nimna Book Cafe

Nimna Book Cafe merupakan salah satu  tempat nongkrong terpopuler di Kota Bandung. Memiliki suasana unik yang berbeda dari tempat baca buku pada umumnya. Di sini pengunjung bisa belajar, bersantai, dan bertemu teman sambil menikmati makanan lezat seperti nasi goreng dengan berbagai varian. Dan tidak perlu khawatir  Nimna Book Cafe juga meyediakan berbagai jenis minuman mulai dari teh, kopi, jus dan susu, yang penyajiannya tak kalah menarik dengan tempatnya. Range menu makanan di sini beragam, dimulai dari Rp. 30.000 hingga Rp. 45.000 saja. 

 

Sedangkan untuk minumannya berkisar Rp. 18.000 – Rp. 35.000. Dan salah satu daya tarik Nimna Book Cafe adalah konsep interiornya. Dengan mengubah ruangan menjadi  perpustakaan besar dengan banyak koleksi bahan bacaan. Buku-buku yang tersusun rapi di rak kayu klasik yang menempel di dinding kafe.

Jam Buka: 09.00 – 21.00 (Senin-Minggu dan untuk hari Selasa libur)

Lokasi: Jalan Sukahaji No. 126, Sukarasa, Sukasari, Bandung. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut