get app
inews
Aa Read Next : International Women's Day, Golkar: Momentum Parpol Afirmasi Perempuan di Kursi Legislatif

Dipimpin Airlangga Hartarto, Suara Partai Golkar di Pemilu 2024 Melonjak

Jum'at, 23 Februari 2024 | 18:53 WIB
header img
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jawa Barat, MQ Iswara. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, MQ Iswara membeberkan keberhasilan dari meningkatnya suara Partai Golkar di Pemilu 2024.

Berdasarkan real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (22/2/2024) pukul 23:06:57 WIB, raihan suara Partai Golkar di tingkat Nasional sudah mencapai 10.674.241 suara. Hasil tersebut merupakan suara tertinggi kedua setelah PDI Perjuangan.

Sedangkan untuk DPR RI Jawa Barat, Partai Golkar menempati posisi kedua sementara dengan 1.679.978 suara. Adapun di DPRD Provinsi, Partai Golkar menempati posisi kesatu atau kedua dengan raihan 1.213.451 suara.

Atas keberhasilan meningkatnya suara Partai Golkar tersebut, Iswara mengatakan bahwa hal ini tidak terlepas dari kinerja seluruh kader dan juga kepemimpinan yang solid dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Yang pertama kinerja seluruh kader dan calegnya, dan kedua karena kepemimpinan yang solid di bawah Airlangga Hartarto," ucap Iswara, saat dihubungi, Jumat (23/2/2024).

Iswara mengatakan, hasil dari kinerja caleg dan kader Partai Golkar ini juga terbukti dari naiknya suara di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Selain itu, perolehan kursi yang didapatkan para caleg Partai Golkar pun meningkat, seperti di Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Subang dan Kota Cirebon.

"Dan terbukti caleg-caleg kita bisa mengangkat suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, yang hampir di seluruh DPRD Kabupaten/Kota ini naik, kemudian DPRD Provinsi juga Insya allah dari 16 menjadu 20 atau 21, kemudian dari DPR RI juga kita dari 14 menjadi 16 atau 17 kursi," tuturnya.

Dengan melihat peningkatan suara tersebut, Iswara pun optimistis, Partai Golkar bisa mengisi pimpinan di parlemen, baik sebagai ketua maupun wakil ketua.

"Insya Allah semua pimpinan DPRD Kabupaten/Kota terisi oleh Partai Golkar, ada yang sebagai ketua atau wakil ketua," ungkapnya.

Iswara yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Jabar itu memastikan, bahwa dalam Pemilu 2024 ini Partai Golkar telah memenuhi target.

"Kita memenuhi target, DPRD Provinsi dari 16 menjadi 20 atau 21, DPR RI dari 14 menjadi 16 atau 17, juga ingin menyampaikan bahwa keberhasilan ini karena Partai Golkar yang solid di bawah Kepemimpinan Airlangga Hartarto," katanya.

Iswara menilai, ada sosok Airlangga Hartarto yang menjadi faktor di balik meningkatnya suara Partai Golkar dari tingkat Nasional, DPR RI, DPRD Provinsi hingga Kabupaten/Kota

"Di bawah kepemimpinan Pak Airlangga Partai Golkar sangat solid, dimana beliau rajin konsolidasi ke seluruh kabupaten/kota, dan provinsi, juga memberukan support dan reward, bagi DPD kabupaten/kota maupun DPD provinsi yang berhasil menaikan suaranya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut