get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Museum Konferensi Asia Afrika, Destinasi Liburan Edukasi di Bandung

Minggu, 25 Februari 2024 | 12:19 WIB
header img
Museum Konferensi Asia Afrika. (Foto:Natasya)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kota Bandung terkenal sebagai kota wisata sejarah. Banyak sudut tempat yang menjadi bukti perjalanan sejarah Indonesia di kota kembang ini. Salah satu ikon sejarah yang paling menarik perhatian masyarakat adalah Museum Konferensi Asia Afrika (KAA).

Tak hanya sebagai bukti sejarah, Museum KAA kini dapat dikunjungi oleh masyarakat umum sebagai salah satu destinasi liburan edukasi dalam mengenal sejarah Konferensi Asia Afrika. 

Banyak kegiatan hal-hal menarik yang dapat kamu lakukan dan dapatkan dengan berkunjung ke Museum yang terletak di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung ini. 

“pertama tentunya kita bisa melihat koleksi-koleksi yang digunakan saat konferensi Asia Afrika pada saat itu," ungkap Syachfitri salah satu pemandu internship Museum KAA.

Ia mengatakan kita dapat melihat barang-barang yang digunakan pada saat itu seperti lampu sorot dan kamera serta mesin ketik yang diunakan jurnalis pada masa itu. Kita juga akan di pandu dan dijelaskan dengan detail tentang sejarah dari Konferensi Asia Afrika sembari mengelilingin isi dari gedung tersebut, mulai dari pembuatan gedung hingga berlangsungnya komferensi di Bandung. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut