get app
inews
Aa Read Next : Lalu Lintas dari Arah Tasik Menuju Bandung Terpantau Ramai Lancar di Puncak Arus Balik Lebaran

Gelar Rakernis, Upaya Dishub Jabar dalam Tingkatkan Layanan Transportasi di 2024

Kamis, 29 Februari 2024 | 16:44 WIB
header img
Rakernis Dishub Jabar. (Foto: Ist)

GARUT, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat telah menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Perhubungan se-Jawa Barat Tahun 2024 di Hotel Harmoni, Kabupaten Garut pada Selasa, (27/2/2024).

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan transportasi di Jabar. Terdapat dua tema besar yang diangkat yaitu Pengembangan Layanan Angkutan Umum dan Angkutan Barang serta Peningkatan Pengembangan dan Pembangunan Infrastruktur Transportasi Melalui Pengelolaan dan Pemanfaatan Database Bersama.

Kepala Dishub Jabar, Koswara memaparkan, delapan rencana aksi bersama penyelenggaraan perhubungan antara Dishub Jabar dengan Dishub kabupaten/kota yang telah disepakati pada tahun sebelumnya.

"Yaitu Integrasi data perhubungan, perbaikan tata kelola dan peningkatan layanan parkir dan layanan transportasi lainnya di kabupaten/kota, pengelolaan simpul transportasi bersama, penyediaan dan pemeliharaan fasilitas perlengkapan jalan di ruas jalan provinsi di kabupaten/kota, serta penanganan bersama kedaruratan gangguan transportasi," kata Koswara dalam keterangannya, Kamis (29/2/2024).

Koswara mengatakan, poin penting keberhasilan terlaksanakannya rencana aksi tersebut adalah kolaborasi dan komunikasi yang terjalin dengan baik.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut