get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Tunaikan Janji Politik, Wujudkan Kabupaten Bandung Sejahtera

Ini Jadwal dan Lokasi Operasi Pasar Murah di Bandung Raya, Jangan Sampai Kelewatan!

Jum'at, 01 Maret 2024 | 09:22 WIB
header img
Operasi Pasar Murah. (Foto: Ilustrasi/bandung.go.id)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Mahalnya harga komoditas beras di pasaran membuat pemerintah daerah khususnya di Bandung Raya menggelar kegiatan Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah di setiap kecamatan. Seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin mengatakan, operasi pasar murah ini akan dilaksanakan di 30 kecamatan. Nantinya, tiap kecamatan mendapat alokasi beras dari Perum Bulog Bandung sebanyak 10 ton atau 2.000 pak.

"Kecuali untuk beberapa kecamatan akan diberikan alokasi 20 ton. Satu pak beratnya 5 kg," ucap Ronny, Minggu (18/2/2024).

Harga yang dibanderol pada Operasi Pasar Beras Medium sebesar Rp10.600/kg atau Rp53.000/pak. Syaratnya, satu warga maksimal bisa membeli dua pak beras dengan mencantumkan KTP warga kecamatan setempat.

Operasi Pasar Beras Medium SPHP dan Pasar Murah akan dibagi ke dalam 2 sesi yakni sesi pertama mulai tanggal 19-23 Februari 2024 dan sesi kedua mulai tanggal 26 Februari - 1 Maret 2024.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut