get app
inews
Aa Read Next : KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo Akan Pensiun, Ini 3 Calon Penggantinya

Berjasa bagi Negara, TNI AU Usulkan Soerjadi Soerjadarma Jadi Pahlawan Nasional

Senin, 04 Maret 2024 | 14:43 WIB
header img
(tengah) Wakil Kepala Staff Angkatan Udara (Wakasau), Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - TNI Angkatan Udara mengusulkan Laksamana Udara/Marsekal TNI (Purn) R. Soerjadi Soerjadarma diberikan gelar pahlawan nasional dari Jawa Barat. Mengingat, jasanya yang begitu besar dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Begitu disampaikan Wakil Kepala Staff Angkatan Udara (Wakasau), Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra usai menghadiri seminar nasional 'Pengusulan dan Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional Kepada Laksamana Udara/Marsekal TNI (Purn) R. Soerjadi Soerjadarma Sebagai Pahlawan Nasional Dari Jawa Barat' di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (4/3/2024).

"Mengingat begitu besarnya kontribusi beliau terhadap TNI Angkatan Udara dan dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sehingga saya dan segenap personil TNI Angkatan Udara berupaya untuk mendukung, mendorong kegiatan seminar nasional ini dalam rangka penganugerahan gelar pahlawan nasional untuk beliau," kata Andyawan.

Andyawan mengatakan, seminar nasional ini mengusung tema 'Laksamana Udara/Marsekal TNI (Purn) R. Soerjadi Soerjadarma Sosok Teladan Dalam Merintis dan Membentuk Angkatan Udara di Masa Perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia'.

"Berangkat dari tema tersebut, saya ingin mengajak hadirin sekalian untuk mengenal jasa pahlawan, terlebih mereka yang turut serta dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, termasuk juga melalui angkatan udara," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut