get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Katumiri Grand Hill Akan Bangun Tempat Wisata Baru Dengan Konsep Alam

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:15 WIB
header img
Owner Katumiri Grand Hill, Erfan Bramantyo (kedua dari kanan). (Foto:Istimewa)

“Tugas kami bagaimana menciptakan tempat-tempat kunjungan seperti di Katumiri Grand Hill ini menjadi salah satu destinasi kunjungan wisatawan dan owner dari Katumiri Grand Hill luar biasa secara masif membangun tempat wisata yang berkualitas dengan sarana prasarana serta fasilitas dan atraksi wisata yang menarik," ujar Panji.

Ia menambahkan, melalui potensi pengembangan wisata di Kabupaten Bandung Barat, pihaknya berpendapat melalui pariwisata akan menumbuhkan dampak atau efek positif bagi masyarakat sekitar juga dipastikan akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

"Melalui pengembangan destinasi wisata tentunya akan memperoleh efek domino bagi para pelaku UMKM, bagi masyarakat dan PAD Kabupaten Bandung Barat. Tinggal bagaimana caranya membuat para wisatawan untuk berlama-lama tinggal dalam kawasan wisata selain lengkapnya fasilitas juga atraksi wisata yang ditawarkan," imbuhnya.

Disinggung hambatan dalam pengembangan wisata saat ini. Panji menyampaikan jika pemerintah tengah mencoba berbagai upaya dan terobosan mengangkat PAD melalui pengembangan Pariwisata.

"Hambatan tentu saja banyak kami rasakan, pertama regulasi, PJ Bupati Bandung Barat saat ini sudah menginisiasi mempermudah regulasi agar mempermudah Investasi. Ketika regulasi ini dipermudah, harapannya bagaimana menginisiasi para investor mengembangkan pariwisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat, kita tunggu bagaimana proses regulasi ini bisa mempermudah para investor," kata Panji.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut