get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Katumiri Grand Hill Akan Bangun Tempat Wisata Baru Dengan Konsep Alam

Selasa, 05 Maret 2024 | 16:15 WIB
header img
Owner Katumiri Grand Hill, Erfan Bramantyo (kedua dari kanan). (Foto:Istimewa)

Owner Katumiri Grand Hill, Erfan Bramantyo dalam diskusinya mengatakan, jika pihaknya sedang merenovasi Cafe dan Resto juga tengah mengembangkan Wisata Alam seperti Flying Fox, ATP, Berkuda, Paket Air terjun, cottages dan Glamping.

"Sesuai master plan kami, saat ini kita sedang menyelesaikan Cafe dan resto 'KOA Greeside' yang sedang kita kebutuhan penyelesaiannya dimana saat ini sudah hampir 95 persen selesai, kedepan berbagai atraksi wisata lainnya akan kita bangun secara bertahap," ujar Erfan.

Senada dengan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Barat, Aktivis Lingkungan Hidup Yanto Bin Surya atau kerap disapa Steve Ewon menyampaikan apresiasinya kepada Katumiri Grand Hill yang menginisiasi pengembangan pariwisata di Kawasan Cihanjuang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. 

"Ini adalah konsep kerjasama Pentahelix yang harus terus ditingkatkan oleh pemerintah daerah dalam merangkul pihak swasta dalam upaya meningkatkan pendapatan asli daerah yang otomatis juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat juga pemerintah desanya," ujar Steve Ewon.

Hal menarik menurut Steve Ewon, Kawasan wisata Katumiri Grand Hill akan dikembangkan dengan tetap mengedepankan kualitas lingkungan yang baik.

"Luar biasa sekali, kawasan wisata ini memiliki konsep bagaimana menjaga, melestarikan bahkan meningkatkan kualitas lingkungan yang nyaman asri dan berkelanjutan, tentu saja ini patut kita teladani. Nanti di kawasan ini akan kita tanami pohon-pohon produktif dengan melibatkan masyarakat sekitar sebagai bentuk edukasi lingkungan terhadap masyarakat." Kata Steve Ewon. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut