get app
inews
Aa Read Next : Masih Dibuka, Pemkab Karawang Siapkan 750 Kuota Mudik Gratis 2024

Mau Kuliah di Itenas Bandung? Cek Jalur Seleksi dan Pendaftaran, Ada Diskon UKT!

Rabu, 06 Maret 2024 | 11:11 WIB
header img
Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. (Foto: Dok. Itenas)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung yang sudah terakreditasi “Unggul”, telah membuka penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025. Dan untuk tahun akademik kali ini, Itenas membuka lima jalur seleksi yang bisa diikuti.

Pertama, ada jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMdK) yang terbagi ke dalam beberapa periode. Untuk saat ini, sedang dibuka periode ketiga yang pendaftarannya ditutup pada 25 April 2024. Di jalur ini, calon mahasiswa akan mendapat potongan Uang Kuliah Tetap (UKT) sampai 25 persen.

Sistem seleksinya tidak jauh berbeda dengan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) yang ada di perguruan tinggi negeri yang menggunakan nilai rapor atau jalur prestasi. Tidak hanya itu, Itenas juga menerima calon mahasiswa dengan jalur Keaktifan dalam Organisasi dan jalur Media Sosial.

Kedua, ada jalur Ujian Saringan Masuk (USM) dengan mekanisme ujian tulis yang diselenggarakan secara daring. Untuk saat ini, sedang dibuka periode 2 yang pendaftarannya akan berakhir pada 22 April 2024.

Ketiga, One Day Test (ODT). Jalur ini sama seperti USM yang ujiannya tertulis, tetapi yang membedakan adalah waktu penyelenggaraan dan waktu keluarnya hasil ujian.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut