get app
inews
Aa Text
Read Next : Daftar Film Horor yang Tayang Selama Ramadhan

Sambut Ramadhan dan Idul Fitri, Astra Daihatsu Luncurkan Program Daifit 2024

Kamis, 07 Maret 2024 | 16:30 WIB
header img
Regional Head Jawa Barat Astra Daihatsu, Michael Hendro. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Astra Daihatsu meluncurkan program Daifit atau Daihatsu Idul Fitri dalam rangka menyambut bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Peluncuran program ini dibalut dalam acara media gathering bersama awak media dan para santri dari Pesantren Yatim Al-Kasyaf di Imperial Kitchen Summarecon Mall Bandung, Kamis (7/3/2024).

Regional Head Jawa Barat Astra Daihatsu, Michael Hendro mengatakan, Daifit ini merupakan sebuah program yang hanya berlaku dari 1 Maret - 30 April 2024.

"Dimana setiap pembelian mobil Daihatsu, maka costumer mendapatkan sebuah kupon undian yang akan diundi untuk 9 paket Umroh. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat, sesuai dengan momennya," ucap Michael.

Bukan hanya itu, pihaknya juga memberikan penawaran-penawaran spesial bagi para costumer dalam dua bulan kedepan. Seperti adanya acara Daihatsu Showroom Event yang akan digelar secara serentak pada Sabtu (9/3/2024) besok, di seluruh showroom Daihatsu di Jabar.

"Kurang lebih jumlahnya ada 22 showroom. Untuk para costumer yang memesan mobil di acara tersebut akan mendapatkan banyak sekali benefit, bukan hanya mendapatkan kupon undian Umroh, tapi juga bunga kredit menarik, diskon menarik dan juga hadiah langsung yang bisa dibawa pulang costumer-costumer Daihatsu," tuturnya.

Michael mengatakan, untuk pengundian 9 paket umroh sendiri akan melibatkan notaris, hingga unsur pemeritahan dalam hal ini dinas sosial.

"Pengundian sendiri akan dilakukan di bulan Mei, untuk mekanisme pengundian kita belum menentukan seperti apa. Biasanya kita lakukan pengundian itu live instagram dan zoom dengan para costumer yang sudah mendapatkan kupon," katanya.

Di sisi lain, Michael mengakui, jika market Daihatsu khususnya di Jabar mengalami penurunan 3 persen sepanjang tahun 2023. Meski begitu, angka penjualan perbulan bisa mencapai 890 unit mobil.

"Alhamdulillahnya Daihatsu secara penjualan masih cukup baik. Di awal tahun ini kami merasakan adanya kecenderungan market yang masih wait and see. Mudah-mudahan dengan berlangsungnya Pemilu 2024 dengan lancar, lalu memasuki masa puasa, menjelang lebaran kami berharap market ini bisa rebound, bisa kembali lagi," katanya.

Terkait target di 2024, Michael berharap, Daihatsu bisa tumbuh hingga 9 persen dibandingkan tahun 2023. 

"Secara jumlah kurang lebih 900 unit per bulan dan dalam 1 tahun 10.800 unit," ujarnya.

Michael menyebut, kontribusi Jabar untuk market nasional itu terbilang cukup kecil antara 3-5%. Sebab, Jabar secara market kontribusinya ke nasional tidak terlalu besar.

"Yang terpenting kami di Daihatsu Jawa Barat ini bisa kontribusi terhadap market otomotif secara umum," imbuhnya.

Adapun produk andalan dari Daihatsu ini masih dipegang oleh Sigra dan Ayla (LCGC).

"Kontribusi mereka berdua dalam penjualan sekitar 30 persanan. Tapi itu juga terbentuk karena market di Jawa Barat sendiri lebih ke tipe LCGC, alhamdulillah produk kami fit di market," katanya.

"Kemudian diikuti dengan Terios, Terios kami ini berkontribusi sekitar 10-12%, Jawa Barat surprisingly market SUV Mediumnya sangat besar, lebih besar dari market medium di daerah-daerah lain. Kemudian diikuti dengan Pickup sekitar 7%," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut