get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Wali Kota Cimahi Ini Tawarkan Solusi Atasi 7 Persoalan Besar Buruh

Legenda Sepak Bola Zaenal Arif Meriahkan Pembagian Rapor SSB Bravensia Cimahi

Jum'at, 08 Maret 2024 | 15:55 WIB
header img
Zaenal Arif, legenda sepak bola, mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia, mengajak para siswa SSB Bravensia Cimahi juggling. (FOTO: ISTIMEWA)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Legenda sepak bola, mantan pemain Persib Bandung, Zaenal Arif memeriahkan acara pembagian rapor bagi siswa Sekolah Sepak Bola (SSB) Bravensia Cimahi tahun kedua di GOR Sangkuriang, Jumat (8/3/2024). 

"SSB Bravensia Cimahi konsisten merekam jejak perkembangan siswa dengan membagikan rapor setiap tahun," kata Ketua Umum SSB Bravensia Cimahi Asep Supardi. 

Selain pembagian rapor, ujar Asep Supardi, SBB Bravensia juga meluncurkan Kurikulum & Pelatih 2024. "Acara ini dimeriahkan oleh bintang tamu spesial legenda sepak bola Kang Zaenal Arief, mantan Pemain Persib dan timnas. Kang Zaenal sharing perjalanan kariernya dan melakukan challenge juggling bersama siswa," ujar Asep Supardi.

Selain Zaenal Arif, tutur Asep Supardi, acara ini juga dihadiri Sekda Kota Cimahi Dikdik Suratno Nugrahawan, Asisten 1 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Cimahi Budi Raharja, Ketua KONI Cimahi Aris Purnowo, Kepala Disbudparpora Cimahi Ahmad Nuryana.

Ketua Umum SSB Bravensia Cimahi Asep Supardi, Ketua Harian SBB Bravensia Riswan Septiawan, direktur teknik, para pelatih, manajemen SSB Bravensia Cimahi, dan orang tua murid. "Kami juga membagikan hadiah dan doorprize," tutur dia.

Diketahui, SBB Bravensia Cimahi berdiri pada 12 Desember 2018 di Kota Cimahi. SSB Bravensia Cimahi mengusung visi dan misi pembinaan berkarakter pada anak-anak/pemain usia dini menuju muda dalam rangka mewujudkan sepak bola Indonesia berprestasi di kancah internasional.

Untuk itu, SSB Bravensia Cimahi melaksanakan visi memberikan pengetahuan tentang olahraga sepak bola yang ditunjang teknologi, membangun karakter cerdas secara emosional, akademik, dan spiritual melalui sepak bola. Bravensia mengenalkan olahraga sepak bola kepada anak-anak usia dini sebagai ajang hiburan, rekresasi dan menumbuhkembangkan bakat sejak dini.

Misi SBB Bravensia adalah meningkatkan pembinaan olahraga sejak usia dini, mendidik, dan melatih talenta-talenta sepakbola di Kota Cimahi dan sekitarnya untuk menjadi pemain potensial dengan didorong oleh kesadaran akan tanggung jawab terhadap prestasi sepak bola di Kota Cimahi dan Jawa Barat, serta Indonesia. 

Sejak berdiri hingga saat ini, SSB Bravensia Cimahi yang berkantor pusat di Jalan Sentra Nomor 54 RT/RW 04/05, Kelurahan Cibabat, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi ini, telah membina ratusan siswa. Mereka meraih prestasi di berbagai kejuaraan sepak bola. Para siswa berlatih selama satu pekan, dari Senin hingga Sabtu. Siswa SSB Bravensia Cimahi mendapatkan pengetahuan tentang teknik sepak bola dan disiplin.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut