get app
inews
Aa Read Next : Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten

Ramadan: Momen Emas untuk Memperkaya Jiwa dengan Keimanan

Kamis, 14 Maret 2024 | 21:10 WIB
header img
Ramadan: Momen Emas untuk Memperkaya Jiwa dengan Keimanan.(Foto:afiq fatah on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa dalam kalender Islam, di mana umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari. 

Selain dari aspek puasa, bulan ini juga dianggap sebagai waktu yang tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Berikut adalah beberapa alasan mengapa kita harus berusaha menambah iman selama bulan Ramadhan:

1. Bulan Penuh Berkah

Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan, di mana pintu-pintu surga dibuka lebar dan pintu-pintu neraka ditutup. Ini adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak amal kebaikan dan ibadah karena pahala yang diberikan Allah SWT dilipatgandakan. Dengan meningkatkan keimanan, kita bisa lebih maksimal dalam memanfaatkan momen ini.

2. Momen Introspeksi dan Pembersihan Diri

Selama ramadhan, umat Muslim dianjurkan untuk melakukan introspeksi diri dan meminta ampunan atas dosa-dosa yang telah lalu. Ini adalah waktu untuk membersihkan diri dari dosa dan kesalahan, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Keimanan yang kuat akan memudahkan proses pembersihan hati dan jiwa ini.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut