get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Politik Uang Caleg DPR RI di Ciamis, Pengamat Minta Bawaslu Berani Tindak Tegas

Kasus Dugaan Politik Uang Terhenti di Tengah Jalan, Akademisi Desak Bawaslu Ciamis

Senin, 18 Maret 2024 | 13:00 WIB
header img
Dugaan politik uang di Kabupaten Ciamis. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Viral di media sosial terkait isu dugaan politik uang yang terjadi di kabupaten Ciamis masih ramai diperbincangkan oleh berbagai kalangan.

Tidak hanya itu, isu poltik uang ini semakin memanas dengan munculnya foto atau cuitan di beberapa media sosial yang mengungkapkan dugaan serangan fajar tersebut belum ada tindak lanjut.

Seperti halnya unggahan di akun Instagram @candrapermanash, yang menuliskan warga Ciamis berani bersuara terkait adanya money politic saat Pemilu 2024 kemarin.

"Bukti bahwa permainan politik uang (money politic), sudah merusak demokrasi kita. Dengan gelar orang kaya, seenaknya sendiri membeli suara, beruntung masih ada masyarakat yang sadar dan berani bersuara, seperti yang terjadi di daerah Ciamis," dikutip Senin (18/3/2024).

Menanggapi munculnya unggahan tersebut, Akademisi Universitas Galuh (Unigal), Erlan Suwarlan mendesak agar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ciamis untuk segera mengambil langkah tegas terhadap caleg yang terlibat dalam politisasi bantuan rice cooker dan politik uang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut