get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Pastikan BIJB Kertajati Siap Terbangkan Ribuan Calon Jemaah Haji

Pererat Hubungan Ulama dan Pemerintah, Bey Machmudin Kunjungi MUI hingga FKUB Karawang

Senin, 18 Maret 2024 | 17:31 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin kunjungi tokoh agama Karawang. (Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Barat Bey Machmudin mempererat hubungan antara pemerintah dan ulama dengan bersilaturahmi bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pengurus pesantren di Kabupaten Karawang pada Senin (18/3/2024).

"Saya merasa bangga dan terhormat diterima dan juga kebanggaan bagi saya Bapak Ibu bisa hadir. Kita pun dapat berkumpul saat ini di bulan Ramadhan adalah suatu rahmat dan pertemuan dengan ulama tentunya pahala akan mengalir kepada kita semua," ucap Bey di kantor MUI Kabupaten Karawang, Senin (18/3/2024). 

Bey berharap pertemuan antara pemerintah dan ulama dapat mewakilkan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepada ulama sehingga dapat menghasilkan keputusan paripurna.

"Keeratan antara pimpinan dan ulama harus terus dilanjutkan agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Seringkali ulama ini mewakili masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan, yang kadang sulit menemui pimpinannya," imbuhnya. 

Di sisi lain, ia mengungkapkan bahwa Karawang menjadi salah satu wilayah yang menjadi primadona investasi. Jadi untuk menghadirkan keberkahan, semua pihak perlu menjaga kerukunan dalam keberagaman. 

"Tentunya dengan dukungan Bapak Ibu dan ulama Karawang akan lebih maju, terpenting adalah menjaga keragaman dan kerukunan oleh kita semua, dan itu sudah dilakukan dengan baik oleh masyarakat Karawang," ujar Bey. 

Pihaknya juga mengapresiasi kepada ulama yang telah menjaga kerukunan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat.

"Saya juga mengapresiasi kepada ulama yang telah menjaga kerukunan dan memberikan bimbingan kepada masyarakat," tutupnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut