get app
inews
Aa Read Next : Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten

Menikmati Manisnya Ramadan: Jelajahi Takjil Khas dari Berbagai Penjuru Dunia

Rabu, 20 Maret 2024 | 16:15 WIB
header img
Menikmati Manisnya Ramadan dengan menu takjil berbagai penjuru dunia. (Foto:Syed F Hashemi on Unsplash)

BANDUNG, iNewsBandunggraya.id - Setiap tahun, ketika datangnya bulan suci Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia bersiap-siap untuk menjalankan ibadah puasa yang penuh makna. 

Salah satu momen paling dinantikan saat berbuka adalah saat menikmati takjil, hidangan ringan yang menjadi penyegar setelah seharian menahan lapar dan haus. 

Tidak hanya di negara-negara dengan mayoritas Muslim, berbagai kuliner manis khas Ramadan juga menjadi daya tarik tersendiri di penjuru dunia. Berikut adalah beberapa takjil khas dari berbagai belahan dunia yang patut untuk dicoba:

1. Timur Tengah: Kurma dan Air Jallab

Di Timur Tengah, takjil yang paling populer adalah kurma, buah yang memiliki makna khusus dalam tradisi Ramadhan. Selain itu, air Jallab yang terbuat dari campuran kurma, air mawar, dan kacang pistachio juga menjadi minuman manis yang menyegarkan.

2. Turki: Baklava

Baklava adalah sejenis kue yang terbuat dari lapisan tipis pastry yang dipenuhi dengan kacang-kacangan yang manis. Hidangan ini merupakan favorit di Turki dan menjadi takjil yang populer selama bulan Ramadhan.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut