get app
inews
Aa Read Next : Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten

Menikmati Manisnya Ramadan: Jelajahi Takjil Khas dari Berbagai Penjuru Dunia

Rabu, 20 Maret 2024 | 16:15 WIB
header img
Menikmati Manisnya Ramadan dengan menu takjil berbagai penjuru dunia. (Foto:Syed F Hashemi on Unsplash)

3. Pakistan: Gulab Jamun

Gulab Jamun adalah bola kecil yang terbuat dari adonan susu yang digoreng dan direndam dalam sirup gula. Hidangan manis ini sangat populer di Pakistan dan sering disajikan sebagai takjil selama bulan Ramadhan.

4. Maroko: Chebakia

Chebakia adalah kue manis yang terbuat dari adonan yang dicetak dalam bentuk bintang dan kemudian digoreng dan direndam dalam madu. Hidangan ini menjadi favorit di Maroko selama bulan suci Ramadhan.

5. Pakistan: Jalebi  

Jalebi adalah kue manis berbentuk spiral yang terbuat dari adonan tepung beras atau tepung gandum, digoreng hingga kecoklatan, dan direndam dalam sirup gula yang diberi aroma jahe atau kardamom. Rasanya manis dengan tekstur yang renyah, sangat populer di Pakistan selama bulan Ramadhan.

6. Lebanon: Qatayef  

Qatayef adalah kue manis Lebanon yang mirip pancake, diisi dengan campuran kacang, gula, dan kayu manis atau keju manis, kemudian dilipat menjadi setengah lingkaran, dan digoreng atau dipanggang. Biasanya disajikan dengan taburan gula halus atau sirup gula. Qatayef menjadi hidangan favorit selama bulan Ramadhan di Lebanon.

Bangladesh: Mishti Doi  

Mishti Doi adalah yogurt manis tradisional Bangladesh yang dibuat dengan mencampurkan susu yang telah difermentasi dengan gula, lalu dipanaskan hingga terjadi karamelisasi. Memiliki rasa manis khas dan tekstur yang lembut, Mishti Doi sering disajikan sebagai takjil atau hidangan penutup selama bulan Ramadhan di Bangladesh.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut