get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kolesterol di Momen Lebaran dengan Konsumsi 3 Buah Ini 

Tak Perlu Khawatir Lemas Saat Puasa, Konsumsi 5 Jenis Buah Ini Saat Sahur!

Minggu, 24 Maret 2024 | 19:52 WIB
header img
Menjaga stamina saat puasa dengan mengkonsumsi buah-buahan. (Foto: pajcomp on Freepik)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dalam menjalani ibadah puasa, menjaga kesehatan dan stamina menjadi prioritas utama bagi umat Muslim di seluruh dunia. Namun, seringkali tantangan utama yang dihadapi adalah merasa lemas dan kehilangan energi saat berpuasa.

Buah-buahan merupakan pilihan yang sangat baik untuk dikonsumsi saat sahur karena mengandung kombinasi nutrisi penting seperti vitamin, mineral, serat, dan air. Selain memberikan energi yang dibutuhkan untuk memulai hari, buah-buahan juga membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil selama berpuasa.

Kandungan serat dalam buah-buahan membantu menjaga pencernaan tetap lancar dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama, dan dengan memasukkan buah-buahan ke dalam menu sahur.

Anda dapat merasakan bahwa tubuh diberi nutrisi yang cukup untuk menjalani ibadah puasa dengan semangat penuh dan kesehatan yang optimal. Dan berikut adalah 5 Jenis buah yang bisa menjadi pilihan dikonsumsi saat sahur:

1. Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, terutama lemak tak jenuh tunggal yang membantu menjaga kenyang lebih lama dan memberikan energi tahan lama. Kandungan serat yang tinggi juga membantu menjaga pencernaan tetap lancar, sementara kandungan potasiumnya membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Anda bisa mencampurkan alpukat ke dalam smoothie atau segelas kecil jus alpukat dan menikmatinya saat sahur.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut