get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Ketersediaan Gas LPG 3 Kg Cukup untuk Setahun

Pemkot Cimahi Mulai Seleksi Anggota Paskibraka Jelang Peringatan HUT ke-79 RI

Senin, 25 Maret 2024 | 12:25 WIB
header img
Pemkot Cimahi Mulai Seleksi Anggota Paskibraka Jelang Peringatan HUT ke-79 RI. (Foto: cimahikota)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Cimahi Tahun 2024.

Selain memilih pemuda-pemudi sebagai petugas pengibar bendera pada peringatan HUT ke-79 RI tahun 2024 mendatang, kegiatan ini juga menjadi momen meningkatkan integritas pemuda dengan ikut terlibat dalam pembangunan Kota Cimahi.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan. Seleksi diikuti ratusan peminat dari siswa SMA/SMK se-Kota Cimahi.

Dicky mengatakan, paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang.

"Seleksi dilakukan melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai kebangsaan, serta penguatan aspek mental dan fisik agar memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka," ucap Dicky, dikutip Senin (25/3/2024).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut