get app
inews
Aa Read Next : Asep Ilyas Penantang Serius Dansah sebagai Balon Bupati Bandung Barat dari PAN

Korban Longsor Bandung Barat, Sembilan Orang Diduga Masih Tertimbun

Senin, 25 Maret 2024 | 16:30 WIB
header img
Sejumlah petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pencarian korban tanah longsor di Desa Cibenda, Kampung Gintung Kabupaten Bandung Barat yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) malam. Foto: YouTube uBay 88.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap sembilan warga kampung Gintung, Desa Cibenda, Kabupaten Bandung Barat diduga tertimbun  pasca longsor yang terjadi pada Minggu (24/3/2024) tengah malam.

Adapun sembilan orang tersebut, yakni Encep (60), Opin (45), Diki Saputra (4), Sifa (9), Dadi (55), Eras (53), Nabila Destinasi (4), Aam (50) dan Aji (2). 

Mulanya, ada 10 orang yang dinyatakan hilang. Namun, satu korban sudah ditemukan atas nama Sofi (30), orang tua dari Sifa dan Diki.

Sebelumnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, Meidi mengatakan peristiwa longsor terjadi di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor.

"Longsor di Desa Cibenda, dua desa. RW terdampak, di Sirnagalih satu RW di Cibenda 5 sampai 6 RW masih validasi data masih tentatif," ujar Meidi. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut