get app
inews
Aa Read Next : Atalia Praratya Tak Jadi Maju di Pilwalkot Bandung, Digantikan Arfi Rafnialdi

Buka Bersama on The Street ke-8 Kembali Digelar, Ini Jadwal dan Lokasinya

Selasa, 26 Maret 2024 | 19:18 WIB
header img
Ribuan warga menghadiri Buka Puasa Bersama On The Street (Bubos) 2019 di Bandung. Foto: ANTARAFOTO/Agung Rajasa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Buka Bersama on The Street (Bubos) ke-8 akan kembali digelar di jalanan kawasan The Park, Pasar Kreatif Jawa Barat, Kota Bandung, pada Jumat (29/3/2024).

Bubos merupakan aksi sosial yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Atalia Praratya ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016 lalu.

Semangat konsisten untuk terus berbagi pun berlanjut di tahun 2024 ini. Kegiatan kali ini terlaksana atas kolaborasi organisasi Jabar Bergerak dengan Kwarda Pramuka Jawa Barat. 

Wakil Ketua Bubos ke-8, Zaini Alif mengatakan, Bubos edisi ke-8 ini mengusung tema berbagi sambil ngariung atau "Bersarung".

"Sarung itu memiliki makna keberlangsungan, tidak ada ujungnya, menyambung terus. Itulah manusia hidup, dia terus bergerak, infinity. Sarung merupakan sebuah kain yang memiliki makna yang sangat luas di Indonesia terutama di tanah Sunda. Sarung identik dengan fungsi yang beragam. Maka sarung bermakna multifungsi dan multiguna. Itulah manusia hidup itulah Jabar Bergerak," kata Zaini, Selasa (26/4/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut