get app
inews
Aa Read Next : Bey Machmudin Pastikan BIJB Kertajati Siap Terbangkan Ribuan Calon Jemaah Haji

Tinjau Lokasi Bencana di KBB, Bey Ingatkan Warga Selalu Waspada

Selasa, 26 Maret 2024 | 21:00 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin meninjau lokasi bencana longsor di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/3/2024). Foto: Instagram @gubjabar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meninjau penanggulangan bencana dengan melihat langsung  korban yang mengungsi di sekolah dasar yang berada di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (26/3/2024).

Sebelumnya, hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa jam dan kondisi tanah yang labil menyebabkan terjadinya banjir bandang dan longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (24/3/2024), pukul 22.30 WIB.

Peristiwa bencana ini menyebabkan 142 Kepala Keluarga (KK) terdampak,  dan 10 warga tertimbun belum ditemukan.

Tim pencarian yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, Dinas Sosial, masyarakat dan relawan berhasil menemukan 3 jenazah dari 10 korban yang ditemukan pada pukul 12.30 WIB.

Atas peristiwa bencana tersebut, Bey kembali mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan siaga terhadap kondisi cuaca, juga menghadapi potensi bencana susulan

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut