get app
inews
Aa Read Next : Hasil Babak Pertama Indonesia Vs Uzbekistan: Imbang 1-1 

Usai Dibantai Indonesia, Vietnam Pecat Philippe Troussier sebagai Pelatih

Rabu, 27 Maret 2024 | 08:52 WIB
header img
Vietnam pecat pelatih Philippe Troussier usai Timnas Vietnam dibantai Indonesia 0-3. Foto: YouTube

HANOI, iNewsBandungRaya.id – Pelatih Vietnam Philippe Troussier telah resmi dipecat setelah timnya mengalami kekalahan telak 0-3 dari Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengucapkan terima kasih atas kontribusi dari pelatih asal Prancis tersebut. Vietnam mengalami kekalahan memalukan dari Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kekalahan itu terjadi di kandang sendiri, yakni Stadion My Dinh, pada Selasa (26/3/2024) malam waktu Indonesia.

Setelah pertandingan, VFF dan Troussier mengadakan pertemuan di mana diputuskan secara resmi untuk mengakhiri kerja sama mereka. Meskipun kontrak Troussier seharusnya berakhir pada akhir Juli 2026.

"Pasca pertandingan kedua antara Vietnam dan Indonesia dalam babak kualifikasi kedua Piala Dunia FIFA 2026 di Asia (pada malam 26 Maret 2024), Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala Philippe Troussier bertemu untuk membahas proses kerja mereka sebagai pelatih kepala tim Vietnam dan tim U23 Vietnam. Dalam pertemuan tersebut, Federasi Sepak Bola Vietnam dan pelatih kepala tim nasional Vietnam, Philippe Troussier, sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka pada 26 Maret 2024," demikian pernyataan resmi VFF yang dikutip dari The Thao 247, pada Selasa (26/3/2024).

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut