get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Wujudkan Indonesia Bersih Sampah 2025, MR.DIY Hadirkan Inisiatif #PilahSampahLebihMudah

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:10 WIB
header img
MR.DIY Inisiasi Program #PilahSampahLebihMudah. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sistem pengelolaan sampah perlu diterapkan secara lebih luas, merata dan berkelanjutan di setiap pelosok daerah, terutama di kota-kota besar.

Menyadari hal ini, brand ritel terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat, MR.DIY mengajak masyarakat berpartisipasi dalam program #PilahSampahLebihMudah.

Head of Legal MR.DIY Indonesia, Rian Mochtar Aziz Thamrin mengatakan, program yang berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Jawa Barat ini bertujuan untuk memperkenalkan praktik manajemen sampah yang tepat dan berkelanjutan kepada masyarakat dan para pelaku UKM untuk menjadi agen perubahan demi mencapai target Indonesia Bersih 2025.

"Kita bisa membudayakan rcycle ke semua orang Indonesia, MR.DIY saat ini tokonya 750 dan akan terus bertambah tersebar di seluruh Indonesia, harapannya punya dropbox di seluruh toko kita, supaya kita bisa jadi agen perubahan dan membantu program pemerintah untuk masyarak seluruh indonesia, bisa dalur ulang," ucap Rian di Bandung, Rabu (27/3/2024).

Menurutnya, hadirnya dropbox ini untuk memudahkan masyarakat ada tempat untuk merycycle, yang nantinya akan dibawa ke tempat pembuangan terakhir.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut