get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Jabar Apresiasi PUPR Percepat Penanganan Longsor di Tol Bocimi

Tim SAR Kembali Temukan Tiga Jasad yang Tertimbun Longsor di Cipongkor KBB

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:51 WIB
header img
Petugas mengevakuasi jasad yang berhasil ditemukan dan diangkat usai tertimbun tanah longsor di Kampung Gintung, Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, KBB, Kamis (28/3/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Tim SAR gabungan menemukan tiga jasad warga yang tertimbun tanah longsor di Kampung Gintung RT 03/07 Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis 28 Maret 2024.

"Hari ke empat ini, tim berhasil menemukan dan mengevakuasi tiga korban tertimbun tanah longsor," kata Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Kantor SAR Bandung, Supriono kepada wartawan.

Itu artinya dari 10 korban tertimbun longsor yang terjadi pada Minggu 24 Maret 2024 malam itu, sudah 7 korban yang ditemukan hingga hari ke empat pencarian. Sebelumnya sudah empat jasad yang berhasil dievakuasi dan diidentifikasi.

Dia menjelaskan, jasad yang diketahui berjenis kelamin perempuan dewasa itu ditemukan di sektor Alpha pada pukul 10.30 WIB dan diberikan Label 5. Jasad perempuan dewasa tersebut ditemukan di kedalaman tanah kurang lebih 1,5 meter.

Di sektor atau titik yang sama, tim SAR kembali menemukan jasad berjenis kelamin perempuan anak (label 6) pada pukul 12.05 WIB. Tidak berselang lama, pada pukul 12.06, petugas kembali mengevakuasi jasad berjenis kelamin perempuan dewasa (label 7).

"Dua korban terakhir kemungkinan merupakan ibu dan anak. Sebab, mereka ditemukan dalam posisi tertelungkup, ibu itu memeluk dan melindungi anaknya," kata dia.

Tiga jasad yang baru ditemukan itu kemudian dibawa ke RSUD Cililin, KBB, untuk proses identifikasi. Total hingga hari ke empat ini sudah ada tujuh jasad korban longsor yang ditemukan dan tinggal menyisakan tiga korban lagi yang belum ditemukan. 

Menurutnya, jasad anak yang ditemukan di Sungai Citarum pada Selasa 26 Maret 2024 pagi, hingga saat ini masih belum teridentifikasi oleh Tim DVI Polda Jabar sehingga belum dimasukkan ke dalam label jasad korban longsor.

"Hingga kini, jasad anak yang ditemukan di Sungai Citarum itu masih proses identifikasi dan belum kita pastikan, apalagi ditemukannya sejauh 15 kilometer dari titik pencarian," tandasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut