get app
inews
Aa Read Next : Pengamat Sebut Resmi atau Tidaknya Surat Penugasan Golkar Tergantung Elektabilitas Calon

Pilgub Jabar 2024, PKS Buka Peluang Berkoalisi dengan Golkar

Minggu, 31 Maret 2024 | 11:23 WIB
header img
Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu mengatakan partainya tidak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilgub Jabar pada pilkada 2024.

Menurutnya, koalisi dilakukan untuk memenuhi syarat mengusulkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Sebab hasil pemilihan legislatif 2024 memastikan tidak ada parpol yang bisa mengusung sendiri calonya di pilgub Jabar mendatang.

“Saya kira dengan suara kita hari ini mungkin koalisi dengan 1, 2 partai sudah cukup ya. Ya saya kira kalau dengan gerindra sudah sering ya, koalisi dengan golkar boleh kita coba,” kata Haru, di Bandung, Sabtu (30/3/2024).

Kendati demikian, Haru mengatakan DPP PKS menginstruksikan untuk membuka peluang dan komunikasi dengan semua parpol. Sebab. PKS berkeinginan mendapatkan kembali gubernur  yang pernah diraih di Pilgub Jabar 2009 dan 2014.

“Saya kira ini mudah-mudahan bagian yang bisa kita iktiarkan bersama - sama. Mudah-mudahan PKS dapat kepercayaan lagi untuk menjadi gubernur Jawa Barat,” ujar Haru.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut