get app
inews
Aa Read Next : Smartfren Community Meriahkan Ramadan dan Lebaran 2024 dengan Program Santri Ngonten

Kunjungan Wisman ke Jabar saat Ramadan Meningkat, Terbanyak dari Malaysia

Senin, 01 April 2024 | 15:06 WIB
header img
Kepala BPS Jabar Marsudijono saat pemaparan rilis BPS Jabar, Jumat (1/4/2024). (Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) ke Jawa Barat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka pada Februari 2024 mengalami peningkatan. 

Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Barat total 951 Wisma  mengunjungi Jawa Barat pada Februari 2024 dari BIJB mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang mencapai 641 kunjungan.

Kepala BPS Provinsi Jawa Barat, Marsudijono mengatakan jika dilihat dari kebangaaanya, wisman yang banyak mengunjungi Jawa Barat ini didominasi dari Malaysia, selanjutnya, Singapura dan Prancis.

“Banyaknya wisman malaysia untuk berdagang khususnya di pasar baru dan lain-lain.Kalau dugaanya mau menjelang ramadhan, lebaran, itu banyak wisatawan malaysia yang membeli barang dari kita. selain itu ada Singapura dan Prancis sedikit,” kata Marsudijono saat rilis bulanan Badan Pusat Statistik (BPS) Jabar, di Jalan PHH.Mustofa, Kota Bandung, Senin (1/4/2024).

Menurut, Marsudijono kunjungan wisatawan yang paling dominan masuk ke Jawa Barat khususnya ke Kota Bandung banyaknya dari malaysia, namun secara month to month mengalami kenaikan 48,36 persen. 

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut