get app
inews
Aa Read Next : Manfaatkan Potensi Efisiensi di Rumah Sakit dengan SATUNADI-RS dari Telkom

SMA Telkom Bandung Siapkan Program Khusus agar Siswa Tembus PTN Favorit

Senin, 01 April 2024 | 19:01 WIB
header img
Siswa siswi SMA Telkom Bandung digembleng dengan program khusus agar tembus PTN idaman.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Setiap tahun, jumlah siswa SMA Telkom Bandung tembus ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit, baik melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) maupun Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) terus meningkat.

Banyaknya siswa SMA dari SMA di bawah naungan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT) lolos seleksi PTN tersebut, telah dirancang melalui program khusus.

"Tahun lalu sebanyak 104 siswa lolos ke PTN. Padahal lima tahun sebelumnya hanya 2 siswa yang lolos PTN. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, selalu ada yang lolos masuk Institut Teknologi Bandung (ITB). Satu kebanggan bagi kami jika ada siswa bisa lolos ke ITB," kata Wakil Kepala SMA Telkom Bandung Rizal Maulana, Senin (1/4/2024).

Rizal Maulana menyatakan, keberhasilan meloloskan siswa ke PTN, berkat dua program khusus sekolah. Program pertama, analisis raport dengan melibatkan lembaga khusus. Bersama lembaga ini, siswa SMA Telkom Bandung akan menganalisis bagaimana cara agar bisa lolos melalui jalur SNBP sesuai minat. Sehingga proses pembelajaran pun semakin terarah.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut