get app
inews
Aa Read Next : Jalan Simpang Gedebage Selatan Menuju Masjid Raya Al-Jabbar Resmi Difungsikan

Percepat Layanan, LLDIKTI IV Siapkan ULT Keliling di Kampus

Senin, 01 April 2024 | 22:09 WIB
header img
Kepala LLDIKTI Wilayah IV M Samsuri. (Foto:Abdul Basir)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV melakukan sejumlah inovasi untuk memperkuat layanan di perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten.Inovasi terbaru dari LLDIKTI Wilayah IV yakni dengan diluncurkannya program unit layanan terpadu (ULT) Keliling.

Kepala LLDIKTI Wilayah IV M Samsuri mengatakan ULT Keliling ini dicetuskan berdasarkan evaluasi program LLDIKTI Mendengar yang sudah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kita rubah bukan LLDIKTI Mendengar, tapi kita sudah dalam satu kurun waktu tertentu, kita juga bisa langsung merespons. Maka tercetuslah ide unit layanan terpadu (ULT) Keliling. Jadi kalau di kepolisian ada sim keliling, nah ini kita unit layanan keliling,” kata M. Samsuri saat ditemui di LLDIKTI Wilayah IV Jalan PHH Mustoppa No 38, Kota Bandung, Selasa (1/4/2024).

Menurutnya, program ULT keliling ini salah satunya untuk mempermudah dan memaksimalkan layanan perguruan tinggi,Misalnya untuk usulan perubahan data dosen, perubahan data jabatan akademik ataupun gelar yang semestinya bisa dilakukan secara cepat. 

Dia menambahkan untuk menjadikan daya tarik para mahasiswa maupun dosen pihaknya melakukan pelayanan sehari jadi, termasuk juga hal-hal yang sifatnya konstitutif.  

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut