get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Buktikan Ketidakmampuannya Tangani HAM di Forum ICCPR

Kirim Bantuan untuk Palestina dan Sudan, Bentuk Komitmen Pemerintah Jaga Perdamaian Dunia

Rabu, 03 April 2024 | 19:35 WIB
header img
Presiden Jokowi saat melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dan Sudan. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi melepas pengiriman bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dan Sudan dalam acara yang digelar di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Rabu (03/4/2024).

Pengiriman bantuan ini menujukkan komitmen Pemerintah Indonesia untuk menjaga perdamaian dunia dan terlibat aktif dalam berbagai misi kemanusiaan, baik karena perang maupun bencana.

“Kita turut prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza dan juga konflik internal yang terjadi di Sudan yang menimbulkan banyak korban. Karena itu, untuk kesekian kalinya kita kembali melakukan misi kemanusiaan dengan mengirim bantuan ke Mesir dan Sudan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” kata Jokowi.

Bantuan yang dikirimkan tersebut, kata Jokowi, bernilai kurang lebih Rp30 miliar berupa obat-obatan dan peralatan-peralatan kesehatan dan juga bantuan yang lainnya.

Jokowi menyebutm bantuan yang dikirim telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di lapangan, serta sesuai dengan permintaan resmi dari Pemerintah Mesir dan Pemerintah Sudan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut