get app
inews
Aa Read Next : Hasil Bola Tadi Malam: Leverkusen Comeback Dramatis atas AS Roma, Atalanta Sikat Marseille

Hasil Bola Tadi Malam: Liverpool Kembali ke Pucuk, Chelsea vs Man United Drama 7 Gol

Jum'at, 05 April 2024 | 09:11 WIB
header img
Chelsea vs Manchester United. (Foto: X)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Simak hasil bola tadi malam, Jumat (5/4/2024) dari liga-liga top Eropa yang akan dibahas dalam artikel ini.

Terdapat sederet laga menarik di antaranya Liverpool yang kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris musim 2023/2024 usai mengalahkan Sheffield United.

Kemudian, ada Chelsea yang meraih kemenangan dramatis atas Manchester United.

- Liverpool vs Sheffield United

Liverpool sukses mengalahkan Sheffield United di pekan ke-31 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Anfieldlaga berakhir dengan skor 3-1.

Dalam laga ini pelatih Liverpool Jurgen Klopp memainkan seluruh pemain terbaiknya, minus Alisson Becker dan Tren Alexander-Arnold yang mengalami cedera. Hasilnya laga baru berjalan 17 menit, Liverpool membuka keunggulan via aksi Darwin Nunez.

Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpoool bertahan hingga babak pertama usai. Di awal babak kedua, Liverpool dikejutkan tim tamu.

Sheffield United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah fullback kanan Liverpool, Connor Bradley, membuat gol bunuh diri pada menit 58. Gol itu membuat Jurgen Klopp melakukan respons cepat.

Di menit 60, Jurgen Klopp memasukkan Harvey Elliott untuk menggantikan Mohamed Salah. Kemudian di menit yang sama, Jurgen Klopp menarik Ryan Gravenberch untuk digantikan Andy Robertson.

Hadirnya dua nama di atas seakan memberi tenaga tambahan bagi Liverpool. Di menit 76, Liverpool kembali unggul 2-1 lewat gol yang dilesakkan Alexis Mac Allister, memanfaatkan assist Luis Diaz.

Selanjutnya di menit 90, Cody Gakpo menutup kemenangan 3-1 Liverpool atas Sheffield United. Berkat kemenangan ini, Liverpool kembali puncak klasemen dengan 70 angka.

Liverpool unggul dua serta tiga angka dari Arsenal dan Manchester City di tangga kedua serta ketiga. Menarik menanti tim mana yang akhirnya menjadi juara Liga Inggris musim 2023/2024.

- Chelsea vs Manchester United

Kemenangan dramatis diraih Chelsea saat menghadapi Manchester United di pekan ke-31 Liga Inggris musim 2023/2024. Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea menang dengan skor 4-3.

Chelsea yang bermain sebagai tuan rumah langgsung menggebrak pertahanan Manchester United di awal laga. Terbukti laga baru berjalan empat menit, Chelsea asuhan Mauricio Pochettino unggul 1-0 lebih dulu lewat gol Conor Gallagher.

Chelsea semakin di atas angin setelah mereka menggandalkan keunggulan via eksekusi penalti Cole Palmer. Hebatnya, ketinggalan dua gol tidak menyurutnya semangat Manchester United racikan Erik Ten Hag,

Hanya dalam waktu lima menit, Manchester United mencetak dua gol, tepatnya pada menit 34 dan 39. Gol pembuka Manchester United dicetak Alejandro Garnacho pada menit 34.

Lima menit berselang, Manchester United menyamakan kedudukan via aksi Bruno Fernandes. Skor berubah 2-2 dan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Erik Ten Hag melakukan sejumlah pergantian pemain. Jonny Evans dimasukkan menggantikan Raphael Varane.

Kemudian pada menit 66, Marcus Rashford masuk menggantikan Rasmus Hojlund. Berselang satu menit setelah Marcus Rashford masuk, Manchester United mencetak gol ketiga lewat sundulan Alejandro Garnacho, memanfaatkan umpan silang Antony dos Santos.

Gol Alejandro Garnacho membuat Manchester United unggul 3-2 atas Chelsea. Ketika laga hampir dimenangkan Manchester United, blunder dibuat Diogo Dalot. Fullback Manchester United itu menjatuhkan Noni Madueke di kotak terlarang pada injury time.

Cole Palmer yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Alhasil, skor berubah menjadi 3-3 di menit 90+10.

Berselang satu menit, Chelsea berbalik unggul menjadi 4-3. Memanfaatkan umpan corner Enzo Fernandez, tembakan Cole Palmer meluncur mulus ke gawang Manchester United kawalan Andre Onan.

Berkat kemenangan ini, Chelsea naik ke posisi 10 klasemen Liga inggris 2023-2024 dengan 43 angka. Sementara Manchester United di posisi enam dengan 48 angka. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut