get app
inews
Aa Read Next : Tips Membersihkan Rumah Setelah Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H

Penuhi Kebutuhan Pemudik, Rest Area KM 59 Tol Cikampek Sediakan Layanan bagi Perempuan dan Anak

Jum'at, 05 April 2024 | 15:22 WIB
header img
Rest Area KM 59 Tol Cikampek Sediakan Layanan Perempuan dan Anak. Foto: DP3AKB Jabar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Tol Cikampek menjadi salah satu jalur yang banyak dilintasi kendaraan pada musim mudik Lebaran 2024. Biasanya, Tol Cikampek dari kedua sisi arah akan sangat dipadati oleh para pemudik yang akan pergi ke kampung halamannya masing-masing.

Untuk memfasilitasi tempat istirahat para pemudik, pemerintah menyediakan layanan bagi pemudik perempuan dan anak di rest area KM 57 Tol Cikampek, Kabupaten Karawang.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (DP3AKB) Jawa Barat, Siska Gerfianti mengatakan, berbagai sarana dan prasarana telah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan perempuan dan anak saat melakukan perjalanan mudik. 

"Sarana dan prasarana seperti toilet khusus perempuan, ruang laktasi bagi ibu menyusui, sarana bermain untuk anak-anak, dan yang penting juga layanan kesehatan telah disiapkan di sini," ucap Siska saat mendampingi Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy serta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati meninjau kesiapan rest area KM 57 Tol Cikampek, Kamis (4/4/2024).

Selain itu, DP3AKB Jabar juga menyiapkan buku bacaan, 100 paket makanan, susu, paket higiene untuk anak dan kebutuhan lainnya yang berkaitan dengan perempuan dan anak. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut