get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Putri Bungsunya Putuskan Lepas Hijab, Ini Respon Atalia Praratya

Jum'at, 05 April 2024 | 18:00 WIB
header img
Atalia Praratya dan Zara. Foto: Instagram @ataliapr

BANDUNG, iNewsbandungRaya.id - Putri bungsu dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra atau yang akrab disapa Zara membagikan kabar yang mengejutkan, yakni memutuskan untuk melepas hijab.

Zara yang kini tengah menempuh pendidikan di luar negeri, membagikan keputusannya tersebut  melalui unggahan di Instagram pribadinya, Jumat (5/4/2024).

Dalam postingannya, Zara mengaku sudah melewati banyak pertimbangan dan diskusi panjang dengan pihak keluarga hingga akhirnya membuat keputusan melepaskan hijabnya.

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," ungkap Zara, dikutip dari Instagram pribadinya @camilliazr, Jumat (5/4/2024).

Meski begitu, Zara tak menutup kemungkinan suatu saat kembali memakai hijab kembali. Hanya saja, ia ingin hal tersebut muncul dari keyakinan diri sendiri.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," ujarnya.

Menurutnya, seorang Muslim adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih.

Zara lantas merasa pengakuannya ini sebagai bagian dari usahanya untuk bersikap jujur. Ia juga meminta agar orang lain agar tidak berekspektasi tinggi terhadap dirinya.

Zara kemudian menegaskan bahwa keputusan untuk melepas hijab adalah kemauan dari dirinya sendiri bukan karena paksaan dari orang lain.

“Aku buka papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan, dan aku adalah aku," ungkapnya.

Atas keputusannya tersebut, Zara meminta agar masyarakat tidak menghakimi kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

“Jangan menyalahkan orang tua aku, mereka mendidik aku untuk menjadi perempuan cerdas, berkarakter, dan beragama. Ini semua adalah pilihanku sendiri, aku memilih momentum dimana orang tua aku sedang dalam masa tenang di dunia mereka dan juga bulan suci Ramadhan," pintanya.

Sementara itu, Atalia Praratya pun turut memberikan dukungan atas keputusan putrinya tersebut di Instagram pribadinya @ataliapr.

“Dear Zara, i will always love u, no matter what. Insyaa Allah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu,” tuli Atalia, dikutip Jumat (5/4/2024).

Selain itu, Atalia pun mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah memberi perhatian pada putrinya tersebut, Ia pun tak lupa memohon doa yang terbaik untuk Zara.

“Teman-teman terima kasih atas segala perhatiannya kepada Zara. Dalam hidupnya yang masih terus berproses, mohon doakan Zara selalu ya,” pungkasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut