get app
inews
Aa Read Next : Diantar Pendukungnya, Ernawan Natasaputra Daftar ke Gerindra untuk Maju Pilkada

Pembina PC Paguyuban Pasundan KBB Berikan Bantuan ke Korban Bencana

Sabtu, 06 April 2024 | 21:32 WIB
header img
Pembina PC Paguyuban Pasundan KBB, Ernawan Natasaputra, saat memberikan ratusan paket sembako dan paket untuk anak-anak korban bencana alam di Kecamatan Cipongkor dan Kecamatan Rongga, Sabtu (6/4/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Pengurus Cabang (PC) Paguyuban Pasundan Kabupaten Bandung Barat, memberikan bantuan ke korban bencana, Sabtu (6/4/2024).

Ratusan paket sembako dan paket untuk anak-anak korban banjir bandang dan longsor di Desa Cibenda kecamatan Cipongkor dan Cibitung Kecamatan Rongga itu diserahkan oleh Ketua Pangaping atau Pembina PC Paguyuban Pasundan KBB, Ernawan Natasaputra yang mewakili Ketua PC Paguyuban Pasundan KBB, Prof Dr. Erni Ernawan MM.

Ernawan mengatakan, mengapresiasi Kepala Desa Cibitung, Kecamatan Rongga yang terus memperhatikan para korban. Ia juga berterima kasih pada para petugas kebencanaan yang terus berjibaku memberikan support dan bantuan bagi para korban terdampak longsor.

“Bingkisan ini buat meringankan beban keluarga yang terkena musibah serta meringankan beban petugas yang melaksanakan tugas pengabdiannya,”  kata mantan Wakil Bupati KBB Periode 2008-2013 ini.

Menurutnya, kepala desa dan perangkatnya tak kenal lelah melayani para korban terdampak bencana. Semoga yang terkena musibah segera dipulihkan dan bagi perangkat desa yang menangani musibah ini dikuatkan dan disehatkan dalam menjalani tugasnya dan diberi keselamatan.

Bantuan yang disalurkan di Desa Cibenda ada sebanyak 200 paket untuk anak-anak, sementara untuk di Cibitung ada 300 paket. Yakni berupa paket Lebaran untuk keluarga dan ada juga bantuan selimut.

Adanya musibah di dua kecamatan dengan korban jiwa yang cukup banyak dan kerugian materil yang sangat besar itu, harus menjadi keprihatinan mendalam semua pihak. Musibah ini sangat menyentuh semua lapisan masyarakat.

"Keluarga besar Paguyuban Pasundan juga ikut berempati dan ingin meringankan beban dan semoga banyak lagi yang membantu sampai mereka bisa kembali pulih,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Cibitung, Kecamatan Rongga, Deden Gunawan mengatakan, longsor tersebut menimpa tiga desa di Kecamatan Rongga dan Desa Cibitung termasuk yang parah terdampak longsor. Pihaknya berterima kasih pada Paguyuban Pasudan KBB yang telah membantu dan memberi perhatian pada para korban.

"Mudah-mudahan apa yang diberikan dari Pa Ernawan dan Paguyuban Pasundan, bisa meringankan beban para warga terdampak musibah. Serta semoga apa pun yang dicita-citakannya menjadi Bandung Barat satu bisa terkabul," tuturnya.

Dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa harunya, karena Ernawan meski sudah tidak menjabat sebagai Wakil Bupati, namun sebagai putra daerah memiliki kepedulian dan memberi perhatian yang luar biasa selepas bencana Longsor yang menimpa warganya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut