get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati KBB Dansah Widansah Kecewa Balihonya Dicopot Satpol PP

Suksesi Pilkada, Golkar Dorong Figur Pituin KBB untuk Maju Menjadi Bupati

Senin, 08 April 2024 | 05:57 WIB
header img
Sesepuh dan jajaran pengurus Partai Golkar mendukung penuh kader pituin asal KBB, Edi Rusyandi (tengah) untuk maju dalam kontestasi di Pilkada KBB 2024. Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Partai Golkar Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan mendorong kader asli dan pituin KBB untuk maju di Pilkada KBB 2024. Saat ini dukungan itu sudah banyak mengalir kepada sosok Edi Rusyandi, yang merupakan putra daerah KBB dan saat ini menjadi anggota DPRD Jabar.

Sinyalemen kuat itu terlihat saat Golkar KBB menggelar 'Buka puasa bersama dan silaturahim Golkar KBB mensyukuri kemenangan Pilpres dan Pemilu 2024' yang dihadiri ribuan Pengurus Desa (PD), Pengurus Kecamatan (PK), simpatisan, kader dan pengurus serta sesepuh Golkar KBB di Batujajar, KBB, Minggu (7/4/2024).

Sesepuh Golkar KBB yang juga anggota DPRD KBB, Aa Sunarya Erawan mengatakan, pada Pemilu 14 Februari 2024 pencapaian suara Golkar naik signifikan. Penambahan 5 kursi menjadi 8 kursi di DPRD KBB menjadi modal penting agar Golkar mengembalikan kejayaannya.

"Pencapaian cemerlang Golkar KBB, diharapkan berdampak pada suksesi Pilkada, dan akan terwujud jika cabup datang dari kader partai, pituin KBB. Salah satu yang potensial adalah Edi Rusyandi yang telah membuktikan dirinya mampu menyentuh hati masyarakat KBB," tuturnya.

Menurutnya, Kepemimpinan Tb Ace Hasan Sadzili di Jabar dan Dadan Supardan di KBB telah memberi dampak positif pada kemajuan Golkar KBB. Melalui Gawe Rancage Sararea, sebagai sesepuh, dirinya berharap kader asli sekaligus tokoh muda Edi Rusyandi menjadi Bupati KBB.

Hal itu akan memberi motivasi kader untuk lebih bersemangat bergotong royong memenangkan Edi Rusyandi. Apalagi dengan pengalamannya menjadi anggota DPRD Provinsi Jabar, Edi sudah matang bagaimana membangun tata kelola pemerintahan yang ideal bagi KBB ke depan.

"Simkuring yakin kebangkitan Golkar di KBB akan terwujud jika bupati datang dari kader Golkar ditambah pituin urang dieu lain ti batur (putra daerah KBB bukan luar daerah)," kata pria yang akrab disapa Apih ini.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Golkar KBB Dadan Supardan menerangkan, raihan suara Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2024 lalu terbilang membanggakan. Pasalnya dari awalnya hanya meraih 98.600 suara sekarang menjadi 145.000 suara di Pileg 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat KBB, kenaikan 5 menjadi 8 kursi di DPRD KBB menjadi modal awal terwujudnya Golkar KBB mengusung kader pituin," kata Dadan.

Lebih jauh dari itu, Dadan berharap jika bupati terpilih datang dari kader Golkar murni, arah pembangunan sesuai cita-cita pemekaran KBB dapat terwujud sesuai harapan masyarakat. Partai Golkar dalam Pilkada mendatang akan mengawal hasil rakerda, mengembalikan kejayaan Golkar di KBB sebagai partai penguasa.

"Cita-cita pemekaran dan arah pembangunan KBB akan menjadi dasar pemikiran langkah kami," tegas Dadan yang juga anggota DPRD KBB ini.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Jabar, Tubagus Ace Hasan Syadzily mengakui, perolehan suara Edi Rusyandi pada Pileg 14 Februari 2024 terbilang cukup memuaskan. Jika pada Pileg 2019 Edi mendapatkan 19.700 suara, maka pada Pileg 2024 mampu meraup 72.222 suara atau naik 350 persen.

Hal itu menunjukkan bahwa sosoknya adalah seorang pekerja keras dan memiliki kans tinggi mendapat mandat DPP jadi Cabup KBB. "Setelah melakukan evaluasi terhadap pemenganan legislatif maka figur Kang Edi Rusyandi memiliki rekam jejak yang sangat teruji," ucapnya. 

Menanggapi hal tersebut Edi Rusyandi menegaskan, sebagai kader partai dia akan terus bekerja keras menjalankan tugas yang diberikan partai. Kepercayaan maju Pilkada tidak lepas dari peran seluruh masyarakat, kader, pengurus yang senantiasa memberikan dukungan penuh langkahnya.

"Kenaikan suara 350 persen itu saya jamin tidak berarti sokongan finansial besar, saya berpendapat pada kontestasi yang dibutuhkan adalah menyentuh hati rakyat," tuturnya.

Sesuai arahan partai, ke depan Edi bertekad untuk terus memperluas simpul dukungan dan banyak belajar dari berbagai pihak agar kapabilitas dan kemampuan kepemimpinan semakin meningkat.

Pada kesempatan itu, Edi Rusyandi yang juga menempati jabatan strategis di AMPI KBB, HKTI, Wakil Ketua PW Ansor Jabar dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Jabar menghaturkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memberikan motivasi agar dirinya memantapkan diri maju Pilkada KBB.

"Saya juga bukan manusia sempurna, kolaborasi, masukan dan arahan akan saya kedepankan untuk mempersiapkan diri mengemban tugas partai," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut