get app
inews
Aa Read Next : Rizky Febian dengan Mahalini Raharja Dipastikan Akan Menikah Secara Islam

Bulan Syawal Jadi Waktu Terbaik untuk Menikah, Ini Keistimewaanya

Sabtu, 13 April 2024 | 17:39 WIB
header img
Ilustrasi menikah. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bulan Syawal bukan hanya tentang ibadah puasa sunnah, tetapi juga memberikan momentum istimewa bagi pasangan yang ingin menapaki jalan suci dalam pernikahan.

Dilansir dari laman Muhammadiyah, dalam hadis yang diriwayatkan oleh Aisyah, istri tercinta Nabi Muhammad SAW, bulan Syawal menjadi bulan yang bersejarah baginya karena pada bulan tersebut dia dinikahi dan dijadikan pasangan hidup oleh Nabi.

عَنْ عَائِشَةَ قَالَتْ: « تَزَوَّجَنِي رَسُولُ اللهِ فِي شَوَّالٍ، وَبَنَى بِي فِي شَوَّالٍ

“Dari Aisyah, dia berkata: “Rasulullah SAW menikahiku pada bulan Syawal, dan membina rumah tangga denganku pada bulan Syawal.”

Hadis tersebut mencerminkan bahwa bulan Syawal tidak hanya merupakan saat untuk merayakan kesempurnaan ibadah puasa, tetapi juga menjadi waktu yang penuh berkah untuk memulai ikatan suci dalam pernikahan.

Dalam kehidupan sehari-hari, bulan Syawal bisa menjadi momen yang tepat bagi pasangan yang telah menjalin hubungan untuk memutuskan untuk menikah, atau bagi mereka yang telah berkomitmen untuk melangkah ke tahap yang lebih serius dalam hubungan mereka.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut