get app
inews
Aa Read Next : Tinggal Tunggu Waktu Dinobatkan Jadi Pencetak Gol Terbanyak, DDS: Musim Ini Belum Berakhir

Drama 6 Gol, Persib Gagal Raih Kemenangan Atas Persita

Senin, 15 April 2024 | 17:22 WIB
header img
Persib vs Persita. (Foto: Persib)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Drama enam gol menghiasi hasil akhir antara Persib vs Persita Tangerang dalam laga pekan ke-31 lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Senin (15/4/2024), Persib harus puas bermain imbang 3-3 atas Persita.

Tiga gol Persib masing-masing dicetak oleh Febri Hariyadi (5'), Ciro Alves (24') dan David da Silva (90'). Sedangkan gol Persita dicetak Irsyad Maulana (49'), Ramiro Fergonzi (58'), Fahreza Sudin (95').

Jalannya pertandingan, Persib dan Persita sama-sama bermain terbuka. Di menit 5, Persib membuka keunggulan melalui sontekan Febri yang menerima umpan Ciro. Sebelumnya, penyelesaian akhir pemilik nomor punggung 13 itu gagal membuahkan gol.

Di menit 9, Persita balik mengancam. Namun, Kevin dengan gemilang menghalau tandukan Javlon Guseynov. Dalam keadaan tertinggal, Pendekar Cisadane terus menekan pertananan Pangeran Biru.

Menit 24, serangan balik yang dilakukan Persib melalui umpan terobosan dari David da Silva kepada Ciro membuahkan gol kedua. Pemilik nomor punggung 77 itu dengan mudah menaklukkan kiper Persita, Kurniawan Kartika Ajie untuk membuat keunggulan menjadi 2-0.

Menit 26, pemain Persita Sin Yeong Be dikartu kuning akibat melakukan tackling dari belakang kepada Rachmat. Menit 28, Persib nyaris menambah keunggulan andaikan sontekan David da Silva tak mengenai tiang gawang.

Di menit 36, Persib mendapat tendangan bebas yang dieksekusi Ezra Walian. Tapi sepakan melengkungnya ditinju Kartika Ajie.

Menit 41, Persita berusaha mencetak gol tapi tendangan Ramiro Fergonzi melesat di atas mistar gawang Kevin.

Menit 43, Victor menyundul bola hasil sepak pojok dan bisa saja masuk ke gawang Persita sebelum Ciro yang dalam posisi offside meneruskannya untuk masuk ke gawang. Gol Ciro tak disahkan sehingga Persib tetap unggul 2-0.

Persita sempat mengancam di menit-menit akhir babak pertama, tapi Alberto dengan sigap mengatasinya. Setelah tambahan waktu satu menit, babak pertama berakhir tanpa tambahan gol dari kedua tim.

Memasuki babak kedua, Persita langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol pada menit 49 lewat Irsyad Maulana yang memanfaatkan umpan silang Ezequiel Vidal.

Tujuh menit kemudian, tim arahan Luis Duran itu bahkan mampu menyamakan skor menjadi 2-2 setelah mendapat hadiah penalti dari wasit usai Christian Rontini dilanggar oleh Rahmat Irianto di kotak terlarang. Ramiro Fergonzi yang menjadi eksekutor pun sukses menjalani tugasnya dengan baik.

Pada menit 66, Persib mengancam pertahanan tim tuan rumah lewat pergerakan Ciro Alves. Namun, sepakan keras yang dilepaskannya dari dalam kotak penalti masih melambung tipis ke atas mistar gawang.

Sebelas menit berselang, Pendekar Cisadane nyaris berbalik unggul. Sayangnya, tendangan jarak jauh Ramiro Fergonzi yang mengarah ke pojok kanan gawang malah membentur mistar gawang. Setelah itu, tempo pertandingan cenderung menurun.

Memasuki menit-menit akhir, Persib terus menggempur pertahanan Persita. Mereka pun akhirnya berhasil mencetak gol ketiga pada menit 90 lewat tandukan David Da Silva yang menyambar sepak pojok Rezaldi Hehanusa.

Namun, Persita secara dramatis mampu menyamakan skor menjadi 3-3 pada menit 90+5 lewat sontekan Fahreza Sudin dari skema sepak pojok. Skor tersebut pun bertahan hingga babak kedua usai.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut