get app
inews
Aa Read Next : Bawa Peningkatan di Pemilu 2024, PAN Kabupaten Bandung Dukung Zulkifli Hasan Kembali Pimpin Partai

Asep Ilyas Penantang Serius Dansah sebagai Balon Bupati Bandung Barat dari PAN

Selasa, 16 April 2024 | 19:06 WIB
header img
Bakal calon Bupati Bandung Barat Asep Ilyas ketika mengembalikan berkas pendaftaran balon bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN) KBB, sebagai bentuk keseriusannya untuk maju di Pilkada KBB, Selasa (16/4/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,Inews Bandungraya.Id - Bakal calon (balon) Bupati Bandung Barat Asep Ilyas mengembalikan berkas pendaftaran balon bupati ke Partai Amanat Nasional (PAN), Selasa (16/4/2024).

Hal tersebut sekaligus menunjukkan keseriusannya untuk berkontestasi dalam Pilkada KBB tahun 2024, serta bagian dari mekanisme untuk mendapatkan dukungan partai politik agar bisa maju sebagai balon bupati.

"Alhamdulillah pada hari ini saya selaku bakal calon bupati di Pilkada KBB 2024, sudah melaksanakan pengembalian berkas sebagai tanda resmi saya mendaftarkan diri untuk perhelatan di Pilkada melalui PAN," ucapnya kepada wartawan di kantor DPD PAN KBB di Ngamprah.

Kedatangan mantan Kepala BKPSDM Pemda KBB itu untuk mendaftar ke PAN semakin menambah sengit persaingan menuju balon bupati. Asep Ilyas akan jadi penantang serius dari Dansah Widansah yang pada Senin (15/4/2024) mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke PAN.

Bahkan keduanya, baik Asep Ilyas dan juga Dansah diketahui mengikuti proses penjaringan pendaftaran balon bupati dari Partai Demokrat yang beberapa waktu lalu telah ditutup. Sehingga persaingan keduanya akan berjalan sengit untuk mendapatkan rekomendasi partai di Pilkada KBB.

Terkait hal itu, Asep Ilyas mengaku keseriusannya untuk maju di Pilkada sebagai respons terhadap dorongan masyarakat kepada dirinya. Harapannya dirinya bisa didukung menjadi bakal calon bupati, walaupun sebagai figur non kader pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

"Yang menentukan nanti hasil tes wawancara dan hasil survei di lapangan, terlepas dari pada saya posisi di KBB 1 atau KBB 2 itu bukan masalah, yang penting saya bisa berperan serta dalam melayani masyarakat di jajaran pemerintahan," tuturnya.

Menurutnya semua partai bagus dan menjadi salah satu persyaratan dimana bakal calon kandidat harus mempunyai perahu untuk diantarkan dan difasilitasi oleh partai untuk berkontestasi. Dirinya pun tidak akan berpatokan pada dua partai, jika masih ada peluang maka bisa saja mendaftar ke partai lainnya yang memberikan kesempatan sama.

Mengenai visi dan misinya, Asep mengaku ingin membawa KBB ke depan lebih baik lagi. Apalagi sebagai warga KBB asli, dirinya merasa tertantang untuk mengabdi mengingat sejauh ini sudah mengetahui karakteristik masyarakat KBB termasuk dengan potensi yang dimilikinya.

"Saya mengetahui kondisi potensi wilyah berikut dengan permasalahan di KBB, itu jadi tantangan bagi saya selaku masyarakat yang dilahirkan di KBB untuk membuat kebijakan yang pro masyarakat," kata pria asal Sirnajaya, Gununghalu ini. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut