get app
inews
Aa Read Next : Ranking Timnas Indonesia Naik 8 Tingkat, Jadi Tim dengan Lonjakan Tertinggi di Dunia

Selain Nasrullo Kabirov, Timnas Indonesia Laporkan Wasit VAR Sivakorn Pu-Udom ke AFC

Rabu, 17 April 2024 | 15:35 WIB
header img
Sivakorn Pu-Udom. (Foto: Dok. Tuoitre.vn)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan resmi melayangkan protes ke Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) terkait kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov pada pertandingan perdana grup A yang berlangsung di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin (15/4/2024).

Selain Nasrullo Kabirov, pihaknya juga turut melaporkan wasit video assitent referee (VAR), Sivakorn Pu-Udom. Seperti diketahui, Timnas Indonesia menelan kekalahan dengan skor 2-0 atas Qatar.

Menurut Endri, kepemimpinan wasit Narsullo Kabirov dan wasit VAR tersebut memberikan keputusan yang sangat merugikan bagi Indonesia.

"Tentu kita semua kecewa dengan kepemimpinan wasit Nasrullo Kabirov dan wasit VAR, Sivakorn Pu-Udom yang semua bisa melihat bahwa mereka banyak memberikan keputusan-keputusan yang merugikan untuk Indonesia. Setelah pertandingan, mewakili tim kami resmi protes kepada AFC terkait keputusan-keputusan mereka," kata Endri, Rabu (17/4/2024).

Endri menyadari, jika protes yang dilayangkan tersebut tidak akan mengubah hasil pertandingan. Meski begitu, diharapkan kepemimpinan wasit di pertandingan selanjutnya akan lebih baik lagi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut